Atalanta Butuh 3 Poin Lagi untuk Lolos ke Liga Champions, Gian Piero Gaseperini: Laga Berikutnya adalah Final

Atalanta Butuh 3 Poin Lagi untuk Lolos ke Liga Champions, Gian Piero Gaseperini: Laga Berikutnya adalah Final

Gian Piero Gasperini-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM – Gian Piero Gasperini menyatakan bahwa kemenangan Atalanta 2-1 atas AS Roma semakin mendekatkannya pada Liga Champions

Mangingat Atalanta hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan tempatnya di Liga Champions, Gasperini menekankan pentingnya bagi tim untuk menghadapi laga-laga selanjutnya seolah-olah bermain dalam babak final.

Meskipun mengakui ada penyesalan atas kesulitan yang mereka alami musim ini, Gasperini mencatat bahwa Atalanta telah membangun banyak hal dan siap menghadapi pertandingan selanjutnya dengan cara terbaik.

"Masih ada tiga poin tersisa dan kami memiliki tiga pertandingan lagi," kata Gian Piero Gasperini dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Terbaru, Lowongan Kerja Bank Muamalat Mei 2024: Posisi yang Dibutuhkan, Kualifikasi dan Lokasi Penempatan

"Jelas bahwa pertandingan malam ini sangat penting; memenangkannya memberi kami keunggulan yang baik dan menempatkan kami dalam posisi terbaik untuk menghadapi pertandingan berikutnya dengan cara terbaik. Ini adalah final berikutnya," tegasnya. 

"Kami menyesal karena menderita sampai akhir; kami mengalami sedikit nasib buruk. Di lain waktu kami menyia-nyiakannya, kemudian kami hanya berjarak beberapa sentimeter dari Liga Champions. Namun, kami telah membangun banyak hal," paparnya.

Gian Piero Gasperini juga mengaku puas dengan kemenangan timnya melawan AS Roma dan menyatakan bahwa tidak memenangkannya bisa menimbulkan masalah bagi Atalanta. 

"Kami memiliki banyak situasi mencetak gol tetapi kami tidak memiliki sasaran yang tepat. Jika tidak, kami akan mengakhiri pertandingan lebih awal tanpa kesulitan di babak kedua," ujar Gasperini kepada DAZN. 

BACA JUGA:Ingat, Ini Obat-Obatan yang Disarankan Dibawa Jemaah Haji Indonesia ke Tanah Suci

"Di menit-menit akhir kami mendapat peluang sensasional; pertandingan tetap terbuka hingga akhir. Tidak memenangkan pertandingan malam ini akan menimbulkan banyak masalah bagi kami," tambahnya.

Kemenangan atas AS Roma ini juga membantu Juventus dan Bologna resmi lolos ke Liga Champions musim 2024-25. 

Juventus dan Bologna sekarang mengumpulkan 67 poin dari 36 pertandingan, selisih tujuh poin dari AS Roma di posisi keenam. 

Dengan dua laga tersisa, AS Roma yang menempati posisi keenam tidak mungkin mengejar perolehan poin Juventus dan Bologna, dan hanya bisa berharap Atalanta akan memenangkan Liga Europa untuk memastikan Italia memiliki enam wakil di Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber