Pemkot Milan Tak Ijinkan Inter Rayakan Scudetto Jika Menang dalam Derby Melawan AC Milan

Pemkot Milan Tak Ijinkan Inter Rayakan Scudetto Jika Menang dalam Derby Melawan AC Milan

Ilustrasi skuad Inter Milan-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota Milan menolak memberikan izin untuk perayaan Scudetto oleh Inter jika mereka menang dalam Derby melawan AC Milan, dengan alasan keamanan.

Secara resmi, Pemerintah Kota Milano telah mengizinkan perayaan Scudetto, yang akan dimulai setelah Inter Milan memastikan gelar juara mereka. 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, jika hal tersebut terjadi pada malam Selasa dalam pertandingan melawan Milan, perayaan akan ditunda hingga Rabu, 24 April, demi keamanan. 

Namun, jika Inter Milan tidak berhasil mengunci Scudetto saat melawan AC Milan, perayaan akan dijadwalkan kembali pada akhir pekan tanggal 27-28 April.

BACA JUGA:PKS Dorong KH Tetep Abdulatif dan Dedi Kurniawan di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Rencananya, Liga akan mengumumkan dalam minggu ini apakah jadwal pertandingan akan dimajukan atau ditunda hingga pertandingan terakhir. 

Jika Nerazzurri gagal memenangkan pertandingan melawan Milan, perayaan kemungkinan akan dimulai langsung setelah pertandingan Inter vs Torino. 

Para pemain direncanakan akan melakukan parade di bus terbuka menuju San Siro, dengan rute yang akan berakhir di Piazza Duomo. 

Namun, rute tersebut masih harus ditentukan tergantung pada hari acara, apakah hari libur atau hari kerja.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Mantan ASN Pemkot Tasikmalaya Incar Kursi Wakil Wali Kota dari Demokrat

Izin untuk perayaan diberikan setelah pertemuan Komite Provinsi untuk Ketertiban dan Keamanan Publik yang dihadiri oleh Giuseppe Marotta dan CEO Alessandro Antonelli. 

Namun, jika Inter menang dalam derby, para penggemar tidak akan menunggu lama dan akan menggelar karnaval dari Piazza Cairoli ke Duomo. 

Bagian kedua dari perayaan Scudetto direncanakan pada tanggal 19 Mei, dengan konser sebagai salah satu acara utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport