Stefano Pioli: AS Roma Layak Lolos ke Semifinal, AC Milan Tampil di Bawah Kualitas

Stefano Pioli: AS Roma Layak Lolos ke Semifinal, AC Milan Tampil di Bawah Kualitas

Stefano Pioli-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Stefano Pioli mengakui bahwa AS Roma layak lolos ke babak semifinal karena AC Milan tampil di bawah kualitas terbaiknya saat bermain di Stadion Olimpico. 

Menurut Pioli, AS Roma menunjukkan lebih banyak kualitas dan determinasi di kedua pertandingan. 

Dia mengecam kurangnya kualitas dan tekad dari AC Milan, terutama dalam memanfaatkan situasi setelah AS Roma bermain dengan 10 pemain.

"Kami meninggalkan turnamen ini dengan penyesalan. Roma menunjukkan lebih banyak kualitas dan determinasi di dua leg, jadi mereka pantas untuk lolos," kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Cetak Gol Pertama Musim Ini, Pelatih Persib Menaruh Harapan Besar kepada Febri Hariyadi Jelang Lawan Persebaya

"Kami tentu saja kurang berkualitas, selain mungkin tidak menciptakan peluang yang jelas, kami memiliki situasi di dalam kotak penalti yang seharusnya bisa kami manfaatkan lebih baik," lanjutnya. 

"Kami seharusnya memanfaatkan fakta bahwa mereka bermain dengan 10 pemain, namun kami tidak memiliki kualitas atau tekad untuk membalikkan hasil seperti itu setelah tertinggal 2-0," sesalnya.

Pioli juga menyatakan bahwa AC Milan kurang memiliki intensitas yang tepat dan tidak mampu menyelesaikan peluang dengan baik. 

Dia juga menyoroti kegagalan dalam merespons pergerakan lawan, seperti pada gol yang dicetak oleh Mancini dan Dybala. 

BACA JUGA:Sejarah Celana Jeans, Dari Pakaian Pekerja Tambang Hingga Jadi Trend Mode

Pioli menegaskan bahwa setelah kekalahan seperti ini, ada hal yang lebih dari sekadar individu yang tidak tampil sesuai standar, dan menekankan bahwa AC Milan harus meningkatkan level permainannya.

"Kami tidak memiliki intensitas yang tepat, kami seharusnya menggerakkan bola lebih cepat, tidak berusaha terburu-buru, namun kami tidak tepat dalam penguasaan bola terakhir dan tidak memiliki kualitas untuk menyelesaikan peluang yang kami dapatkan," paparnya.

"Gol pertama kami tidak melihat pergerakan Mancini cukup awal. Yang kedua, jumlah kami lebih banyak dan kami seharusnya menutupnya," ulasnya. 

"Seperti yang saya katakan, kami harus mengakui bahwa kami tidak bermain pada level yang kami harapkan dan ingin tunjukkan malam ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia