Ternyata Ini 3 Alasan Burung Langka Tersetrum Meski Bertengger di Atas Kawat Kabel Listrik

Ternyata Ini 3 Alasan Burung Langka Tersetrum Meski Bertengger di Atas Kawat Kabel Listrik

Simak alasan burung langka tersetrum meski bertengger di kawat kabel listrik.-Pixabay-

BACA JUGA: Tren Gaya Rambut Pria Terkini yang Memikat Wanita, Tampil Keren bak Idol Korea

Ketika manusia menyentuh kabel listrik akan terjadi perbedaan potensi yang memungkinkan arus listrik mengalir melalui tubuh manusia menuju tanah. 

Namun, karena burung tidak menyentuh tanah saat bertengger di kabel, tidak ada jalur bagi arus listrik untuk mengalir melalui tubuh mereka.

3. Perbedaan Konduktor Elektrik Dengan Manusia

Meskipun kabel listrik memiliki tegangan yang tinggi, burung tidak tersetrum saat bertengger di atasnya. Hal ini karena selain kakinya, tubuh burung tidak terdapat elektron (aliran listrik bermuatan negatif) yang dapat mengantarkan listrik. Sehingga, aliran listrik hanya bergerak melalui kabel tanpa melibatkan burung yang bertengger di atasnya. 

BACA JUGA: Pesan Xavier Jacobelli untuk Atalanta: Hati-hati, Liverpool Ahli Melakukan Comeback yang Mustahil

Berbeda dengan manusia yang memiliki elektron di dalam tubuh. Jadi tak heran saat menyentuh kabel tanpa perlindungan pasti akan mudah tersetrum.

Dengan demikian, burung bertengger di kabel listrik adalah fenomena yang menarik yang sering kita saksikan sehari-hari. 

Meskipun terlihat berisiko, burung memiliki anatomi dan kondisi yang memungkinkannya untuk bertengger dengan aman tanpa tersengat listrik. Hal ini menunjukkan adaptasi alam yang luar biasa dari makhluk-makhluk kecil ini.

Perlu diingat bahwa tetap saja ada kemungkinan burung tersengat listrik jika terjadi perbedaan tegangan yang signifikan di sekitar mereka. Jadi bukan karena tubuh mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: