Tips Mengatasi Pori-Pori Besar Agar Kulit Tetap Sehat dan Cerah

Tips Mengatasi Pori-Pori Besar Agar Kulit Tetap Sehat dan Cerah

Tips mengatasi pori-pori besar agar kulit tetap sehat dan cerah.-Ilustrasi-

Tips Mengatasi Pori-Pori Besar Agar Kulit Tetap Sehat dan Cerah 

RADARTASIK.COM - Memiliki pori-pori besar pada wajah seringkali menjadi masalah yang mengganggu terutama saat ingin mengaplikasikan makeup.

Tampilan makeup mungkin terlihat kurang sempurna dan cakey karena permukaan kulit yang tidak merata. Meskipun primer bisa membantu, pori-pori besar terkadang masih terlihat jelas. 

Jika merasa sudah lelah menutupi pori-pori besar, mungkin sudah waktunya untuk merawat kulit agar pori-pori bisa terlihat lebih kecil dan kulit terlihat lebih sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips skincare yang dapat membantu mengatasi masalah pori-pori besar:

1. Mencuci Wajah Dua Kali Sehari

Mencuci wajah dua kali sehari merupakan langkah dasar dalam perawatan kulit. Hal ini dapat membantu mencegah kotoran menumpuk di pori-pori yang dapat memperburuk penampilan pori-pori besar. 

Pastikan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut dan hindari penggunaan scrub yang terlalu kasar karena hal tersebut dapat melukai kulit. Pilih produk scrub yang partikelnya kecil agar kulit tidak iritasi.

BACA JUGA: Pemain Persib Dapat ’Hadiah’ Lebaran dari Bojan Hodak Sebelum Hadapi Persita Tangerang Minggu Depan

2. Gunakan Cleanser dengan Tekstur Gel

Pemilik pori-pori besar umumnya memiliki kulit berminyak. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan pembersih wajah dengan tekstur gel. 

Cleanser berbahan gel dapat membantu mengangkat minyak yang menutupi pori-pori kulit. 

Hindari produk yang mengandung alkohol karena alkohol dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan memicu produksi minyak berlebih.

3. Rutin Eksfoliasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: