Buntut Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, Menhub Budi Evaluasi Arus Mudik di 4 Gerbang Tol Utama Keluar Jakarta

Buntut Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, Menhub Budi Evaluasi Arus Mudik di 4 Gerbang Tol Utama Keluar Jakarta

Menhub Budi evaluasi arus mudik di 4 gerbang tol utama keluar Jakarta.-kemenhub-

Buntut Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, Menhub Budi Evaluasi Arus Mudik di 4 Gerbang Tol Utama Keluar Jakarta

RADARTASIK.COM - Buntut kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama jajaran kepolisian dan TNI langsung melakukan evaluasi arus mudik Lebaran 2024 di 4 gerbang tol utama keluar Jakarta.

Menhub Budi meninjau langsung pelaksanaan operasional arus mudik Lebaran 2024 di gerbang Tol Cikampek Utama pada Senin 8 April 2024 kemarin.

Pada kesempatan itu, Budi melakukan evaluasi dan menyampaikan situasi terbaru arus mudik Lebaran 2024 di 4 gerbang tol utama keluar Jakarta yakni Tol Cikampek Utama, Kalitama, Ciawi, dan Cikupa.

BACA JUGA:H-2 Lebaran 2024, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Tasikmalaya, ini Rinciannya

Menhub Budi menjelaskan bahwa ada perubahan arus mudik Lebaran 2024 dengan Lebaran 2023 yang lalu.

Dia menyampaikan bahwa pada Lebaran 2023 pemudik lebih banyak yang melakukan perjalanan pada siang hari.

Akan tetapi, kata dia, di Lebaran tahun ini masyarakat lebih banyak yang melakukan perjalanan pada malam hari sehingga pada siang hari arus mudik cenderung lebih kosong.

Dia menegaskan penting bagi pihaknya untuk memberikan informasi dan edukasi terkait arus mudik Lebaran 2024 terutama di 4 gerbang tol utama keluar Jakarta.

BACA JUGA:Rekomendasi Sabun Wajah, Ampuh! Atasi Kulit Kusam Wajah Tampak Awet Muda

Pada kesempatan tersebut, Budi menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah kecelakaan yang terjadi di KM 58 Tol Cikampek pada Senin 8 April 2024 kemarin.

Terkait insiden yang terjadi di KM 58 Tol Cikampek, Budi menyampaikan pihaknya langsung melakukan evaluasi agar pelaksanaan mudik ke depannya dapat lebih baik.

Dia pun menghimbau kepada para mudik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan prima demi keselamatan dan keamanan di perjalanan.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang akan mudik untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum pulang ke kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub