Barang Tertinggal di Stasiun Kereta Senilai Setengah Miliar, Salah Satunya Emas Batangan

Barang Tertinggal di Stasiun Kereta Senilai Setengah Miliar, Salah Satunya Emas Batangan

Barang tertinggal di stasiun kereta senilai setengah miliar. Salah satunya 5 emas batangan.-KAI-

Barang Tertinggal di Stasiun Kereta Senilai Setengah Miliar, Salah Satunya Emas Batangan

RADARTASIK.COM – Petugas Kereta Api Indonesia menemukan barang senilai setengah miliar tertinggal di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan kronologi penemuan barang tertinggal di stasiun kereta senilai setengah miliar pada Minggu 7 April 2024.

Menurut dia, saat itu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dipadati calon penumpang karena bertepatan dengan masa mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA: Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan Rutilahu, ini Pesan Bupati Herdiat

Seorang penumpang KA Sembrani relasi Semarang Tawang tujuan Gambir melapor kepada petugas pengamanan KA Sembrani bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang.

Dengan sigap, petugas pengamanan KA Sembrani melaporkan hal tersebut ke Kantor Pengamanan Stasiun Semarang Tawang untuk dilakukan penyisiran di lokasi dimaksud.

Alhasil, Achmad Hidayatul Ikhsan, petugas security stasiun Semarang Tawang, menemukan tas berwarna coklat di area tunggu stasiun sebelah timur.

Petugas security stasiun yang biasa dipanggil Ikhsan mengamankan tas berwarna coklat dengan merek Louis Vuitton.

BACA JUGA: Pintu Utama ke Pantai Pangandaran Khusus untuk Pembayaran Non Tunai

Tas tersebut berisi 17 lembar mata uang asing, 5 buah emas batangan 100 gr, charger, kunci, dompet berisi kartu, 2 buah buku tabungan, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, KTP dan SIM. Barang-barang tersebut senilai Rp 510 juta.

Tas dan isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan Petugas Pengamanan Kereta.

Pada pukul 17.30 WIB, semua barang yang tertinggal sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik. 

Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang karena KAI telah menemukan barang berharganya. Ia sangat mengapresiasi nilai kejujuran insan KAI dalam menjalankan tugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: