Asep Sopari Dapat Lawan Tanding Serius untuk Tiket Gerindra di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Asep Sopari Dapat Lawan Tanding Serius untuk Tiket Gerindra di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Asep Sopari Al Ayubi dan KH Atam Rustam berebut tiket Partai Gerindra untuk menjadi Cabup di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Asep Sopari Dapat Lawan Tanding Serius untuk Tiket Gerindra di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud melalui juru bicaranya Usman Kusmana menyatakan, pihaknya saat ini tengah fokus mengawal pelaksanaan Pilkada setidaknya di 3 kota dan kabupaten. Yaitu Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut

Di 3 daerah tersebut Partai Gerindra menjadi pemenang dalam Pileg 2024 lalu dengan meraih kursi DPRD terbanyak. Maka saat di Pilkada akhir tahun Gerindra mengincar kursi kepala daerah.

"Beliau sudah berkomunikasi secara tingkat dewa di DPP Gerindra bersama Pak Hasyim dan lain-lain bagaimana menggenapkan kemenangan Pilpres dan Pileg sekaligus Pilkada," ujarnya saat buka bersama di Hotel Mandalawangi, kemarin Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Ada Posko Kesehatan serta 6 Gawat Darurat di Kota Banjar saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, ini Titiknya

Setidaknya, terang dia, mininal di 3 kota dan kabupaten tersebut serta umumnya di Jawa Barat include Pilgub, siapa yang diusung dan dicalonkan Gerindra menjadi pemenang.

"Terkait sejauh mana hari ini pergerakan nama-nama yang muncul untuk konteks Pilkada di 3 kota dan kabupaten Dapil XI Priangan Timur ini, untuk Kota Tasikmalaya sudah selesai satu nama yaitu Viman Alfarizi Ramadhan, tidak ada nama lain," terangnya.

Sedangkan untuk pasangannya, H Amir ini menurut Usman orangnya rasional dan logik berhitung karena targetnya menang.

"Untuk menang ini harus berkoalisi dengan partai apa, harus memilih figur siapa. Pasti itu diitung. Pokoknya harus komplit ada 3. Popularitas, kapasitas dan tentu saja isi tas. Hari ini tanpa itu nonses. Motor aja bergerak butuh oli dan bensin," paparnya.

BACA JUGA:Pemerintah dan Muhammadiyah Ciamis Bakal Sama Penetapan Idul Fitri 1445 Hijriah

Untuk Kabupaten Tasikmalaya perkembangannya sampai hari ini Gerindra masih melakukan proses memunculkan dua nama. 

"Yaitu untuk Calon Bupati Pak KH Atam Rustam, ketua PCNU yang juga pimpinan Ponpes Sukamanah dan Asep Sopari Al Ayubi. Kita betul munculkan 2 nama itu," katanya.

"Nanti kita lihat penentuan akhirnya, karena beliau ini sangat menghormati dan menghargai mahzab survei. Jadi nanti kita nanti akan melakukan survei pada akhirnya di ujung. Ini untuk memastikan dari 2 nama di Kabupaten Tasikmalaya itu siapa yang paling layak," sambungnya. 

Sebagai partai pemenang di Pileg dan Pilpres 2024, tegas dia, Gerindra akan mengejar kursi Bupati Tasikmalaya. Karena hal ini adalah marwah dan harga diri partai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: