Marco Fassone Percaya Inter Tak akan mengalami Nasib Seperti AC Milan: Oaktree Tidak Seperti Elliott

Marco Fassone Percaya Inter Tak akan mengalami Nasib Seperti AC Milan: Oaktree Tidak Seperti Elliott

Ilustrasi Inter Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Marco Fassone percaya Inter tak akan mengalami nasib seperti AC Milan ketika diambil alih oleh Elliott dan langsung ditombak total manajemennya. 

Dalam wawancara dengan Radio Sportiva, Marco Fassone membahas situasi rumit yang dihadapi pemilik Nerazzurri, Zhang yang harus membayar pinjaman kepada dana investasi asal AS, Oaktree yang jatuh tempo pada tanggal 21 Mei tahun ini. 

Menurut Fassone, kemungkinan perpindahan kepemilikan Inter Milan ke tangan dana California Oaktree agak sulit untuk terjadi setelah melihat Steven Zhang sudah menunjuk dua penasihat senior untuk mengatasi pinjaman yang akan jatuh tempo tersebut. 

Fassone juga merasa manajemen Inter Milan dalam kondisi terbaik dan percaya nasib Nerazzurri tidak akan serupa dengan AC Milan karena Oaktree bukanlah investor yang terlibat secara aktif dalam pengelolaan suatu perusahaan.

BACA JUGA:Fiorentina Tim dengan Pemilik Terkaya di Serie A, Pemilik AS Roma di Posisi Kedua

"Inter berada di puncak dalam hal manajemen, ada keselarasan yang sangat baik di antara para manajer,” kata Fassone seperti dikutip dari Tuttomercato. 

“Struktur perusahaan telah dibangun sebaik yang pernah terlihat sejak zaman Moratti. Semuanya berjalan sempurna, ini dikonfirmasi oleh teman-teman saya di klub,” lanjutnya. 

“Saya ragu situasi yang terjadi di Milan akan terjadi karena Oaktree, tidak seperti Elliott, bukanlah dana intervensi,” paparnya. 

“Saya ada di sana. Negosiasi ekstensif sedang berlangsung untuk mengevaluasi perpanjangan pembiayaan atau mencari investor,” terangnya.

BACA JUGA:Fulvio Collovati Yakin Steven Zhang Akan Menjual Inter Milan: Masa Depan Inter Tidak Lagi Bersama Suning

“Ada dua penasihat seperti Goldman Sachs dan Reine Group yang telah bekerja selama beberapa waktu dalam mencari investor, saya yakin mereka juga telah menyampaikan beberapa kepada Zhang,” ucapnya. 

“Ada dua solusi yang bisa diambil: pemilik baru mencapai kesepakatan dengan Zhang atau memperpanjang pembiayaan kembali untuk beberapa waktu," jelasnya. 

Terakhir, Fassone percaya bulan Mei akan menjadi waktu yang tepat bagi masa depan pemain Inter yang belum memperbarui kontraknya, khususnya para pemain top seperti kapten Lautaro Martinez. 

“Marotta dan Ausilio telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa mereka tahu cara mengelola segala sesuatu dengan sangat baik, meskipun ada iklim ketidakpastian ekonomi,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato