Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Banjar Siagakan Ratusan Personel dan Siapkan Jalur Alternatif

Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Banjar Siagakan Ratusan Personel dan Siapkan Jalur Alternatif

Ķapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto SIK MH saat diwawancarai awak media. istimewa--

Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Banjar Siagakan Ratusan Personel dan Siapkan Jalur Alternatif 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jelang mudik Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Banjar siap melakukan pengamanan, guna memastikan pemudik sampai kampung halaman dengan selamat.

Rencananya Polres Banjar akan menggelar operasi Ketupat Lodaya dimulai pada Kamis 4 April 2024 hingga 13 hari kedepan memastikan pemudik aman dan nyaman. 

Terlebih Kota Banjar merupakan Kota lintasan para pemudik dari Jakarta Menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur serta Pangandaran. 

BACA JUGA:Fokus Bintang Persib Stefano Beltrame Tak Terganggu Laga Ditunda karena Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH mengatakan sebelum memasuki arus mudik, telah melakukan pengecekan jalur yang akan dilalui para pemudik. 

"Kita sudah melakukan pengecekan jalur mudik, yang nanti akan dilintasi para pemudik di jalur selatan ini," ujarnya, Selasa 2 April 2024. 

Dia menerangkan, rencananya pada Kamis 4 April 2024 akan dilakukan operasi Ketupat Lodaya selama arus mudik dan arus balik lebaran nanti. 

Dengan melibatkan 150 personel dan gabungan dari instansi lainnya yang tersebar di empat titik posko pengamanan operasi Ketupat Lodaya. 

BACA JUGA:MUDIK LEBARAN 2024: Ini Hasil Pengecekan Bus di Terminal Singaparna Tasikmalaya saat Arus Mudik

Satu posko terpadu di Alun-alun Kota Banjar, tiga posko pengamanan di rest area Banjar Atas (BA), Tanjungsyukur dan Langensari. 

"Jalur mudik di wilayah selatan berada di jalan nasional dan jika dibutuhkan ketika terjadi kemacetan akan dibuka jalur alternatif," terangnya. 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pemudik agar berhati-hati terlebih saat ini masih musim penghujan. 

Maka harus diwaspadai titik rawan bencana alam baik longsor, banjir dan pohon tumbang yang sering terjadi di Kota Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: