Kenapa Anak Kucing Lebih Sering Tidur Dibanding Kucing Dewasa? Yuk Cari Tahun Alasannya

Kenapa Anak Kucing Lebih Sering Tidur Dibanding Kucing Dewasa? Yuk Cari Tahun Alasannya

Inilah alasan anak kucing lebih sering tidur dibanding kucing dewasa.-Dela Fitriani/Radartasik.com-

Kenapa Anak Kucing Lebih Sering Tidur Dibanding Kucing Dewasa? Yuk Cari Tahun Alasannya

RADARTASIK.COM - Pemilik yang sudah lama memelihara kucing  tentu sudah familiar dengan kebiasaan si mpus yang sering tidur.

Mungkin bagi pemilik kucing baru, kebiasaan tidur ini cukup mengkhawatirkan. Tapi sebenarnya itu normal saja di kehidupan kucing.

Untuk durasi tidur kucing dewasa bisa sampai 16 - 20 jam sehari, bahkan durasi tidur anak kucing bisa lebih panjang hingga 22 jam sehari terutama anak kucing berusia 2 minggu.

BACA JUGA: Mungkin Memberikan Kode Bahaya, Inilah 7 Alasan Kucing Terus Mengeong di Malam Hari

Melihat hal ini tentu mucul pertanyaan terkait kenapa anak kucing tidur lebih sering dibanding kucing dewasa? Nah, artikel ini akan memberitahumu alasannya.

1. Kebutuhan untuk Masa Pertumbuhan

Dr Laci Schaible selaku dokter hewan dan pendiri VetLIVE, menjelaskan bahwa tubuh anak kucing sedang bekerja keras saat tidur. Sehingga secara naluriah anak kucing akan lebih mudah mengantuk.

Selain itu, proses perkembangan otak dan sistem saraf pusat terjadi saat anak kucing tidur. Tidur juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuhnya, maka itu tidur sangat dibutuhkan oleh anak kucing demi masa pertumbuhannya.

BACA JUGA: Sebelum Membawa Kucing Mudik Lebaran, Simak Dulu 7 Tips Biar Si Mpus Nyaman Selama Perjalanan

2. Keterkaitan dengan Sejarah Evolusi Kucing

Kebiasaan tidur panjang pada anak kucing, ternyata ada hubungannya dengan sejarah evolusi kucing.

Kucing adalah predator dari dataran Afrika yang tidur sepanjang hari dan berburu dalam waktu singkat demi menghemat energi. 

Oleh karena itu, kebiasaan tidur yang panjang pada anak kucing sebenarnya adalah bagian dari naluri dan warisan evolusi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: