Impallomeni: Kasus Acerby Secara Hukum Sudah Jelas, Dari Segi Moral Masih Ada Pertanyaan yang Harus Dijawab

Impallomeni: Kasus Acerby Secara Hukum Sudah Jelas, Dari Segi Moral Masih Ada Pertanyaan yang Harus Dijawab

Momen Juan Jesus terlibat adu argumentasi dengan Francesco Acerbi-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Jurnalis Italia Stefano Impallomeni menyatakan, "Kasus Acerbi secara hukum sudah jelas, namun dari segi moral masih ada pertanyaan yang harus dijawab."

Ketika hadir di acara Maracanà di Radio TMW, Stefano Impallomeni mengulas keputusan Hakim Olahraga Serie A yang membebaskan Francesco Acerbi dari tuduhan melakukan tindakan rasial terhadap Juan Jesus

Impallomeni dengan tegas menyampaikan bahwa meskipun keputusan hukum sudah diambil, namun dari segi moral, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. 

Ia juga menyoroti bahwa dalam kasus ini, tampaknya tidak ada pihak yang benar-benar menang dan mengakui adanya ketidakjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus ini. 

BACA JUGA:Sembelit Saat Puasa, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Bisa Anda Coba

Ia juga bertanya mengapa tidak ada pengacara yang mendampingi Juan Jesus selama proses tersebut, yang menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai keadilan dalam kasus itu.

"Ada sedikit yang bisa kita pahami. Saya ingin mendengar klarifikasi dari Acerbi dan Juan Jesus, karena kita tidak memiliki gambaran tentang apa yang mereka katakan satu sama lain," kata Stefano Impallomeni seperti dikutip dari Tuttomercato. 

"Keputusan hukumnya mungkin sudah jelas, tapi dari segi moral, masih ada pertanyaan yang harus dijawab," lanjutnya. 

"Semua pihak kalah dalam kasus ini. Juan Jesus kalah, karena pada awalnya dia menyatakan bahwa itu hanya insiden di lapangan, sementara Acerbi kemudian mengaku tidak bersalah dan menolak adanya ucapan rasialis, yang akhirnya membuat Juan Jesus bereaksi," paparnya. 

BACA JUGA:Doa Ramadhan Hari Ke-18: Ketika Hati Dapat Petunjuk dari Allah SWT, Simak Pesan dan Hikmah di Dalamnya

"Kita tidak memiliki gambaran tentang apa yang sebenarnya mereka katakan. Saya ingin mengajukan pertanyaan kepada Acerbi," ujarnya. 

"Bagaimana Juan Jesus bisa memberikan tanggapan sekarang? Bagaimana dia bisa membela kehormatannya? Dan mengapa dia tidak didampingi oleh seorang pengacara selama proses tersebut?" tanyanya.

Di sisi lain, Napoli bereaksi dengan keras dan mempertanyakan mengapa pemain mereka tidak dihukum dengan tuduhan bohong jika hakim olahraga menganggap Acerbi tidak bermasalah. 

Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi terlibat dalam inisiatif seputar sepak bola dalam memerangi rasisme dan diskriminasi, serta memilih untuk mengatasi masalah tersebut secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato