Siapa Francois Modesto, Calon Pengganti Tiago Pinto di AS Roma

Siapa Francois Modesto, Calon Pengganti Tiago Pinto di AS Roma

Francois Modesto-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Banyak penggemar yang bertanya-tanya, siapakah Francois Modesto, yang diproyeksikan sebagai pengganti Tiago Pinto di AS Roma untuk musim depan.

AS Roma dilaporkan telah menemukan kandidat baru untuk jabatan manajer umum, posisi yang ditinggalkan oleh Tiago Pinto pada akhir jendela transfer musim dingin lalu. 

Giallorossi kini memusatkan perhatiannya pada mencari pengganti yang tepat, dan salah satu nama yang muncul adalah Francois Modesto, yang saat ini menjabat sebagai manajer Monza. 

Pilihan ini telah mendapatkan dukungan kuat dari CEO Lina Soulokou, yang berbagi pengalaman profesional dengan Modesto saat bekerja sama di Olympiacos, serta mendapat dukungan dari keluarga Friedkins sebagai pemilik klub.

BACA JUGA:Jose Mourinho Kapok Bekerja Lagi dengan Tiago Pinto

Meskipun baru menjabat sebagai direktur olahraga Monza selama lebih dari satu setengah tahun, Modesto memiliki pengalaman manajerial yang luas. 

Dia pernah bekerja selama 6 tahun di Olympiakos Piraeus bawah kepemimpinan pemilik kapal Yunani Evangelos Marinakis, serta di Nottingham Forest.

Modesto juga memiliki pemahaman yang baik tentang Serie A setelah bermain untuk Cagliari dari tahun 1999 hingga 2004. 

Sebagai seorang manajer, ia telah meraih 4 kali gelar juara liga dan satu Piala Yunani dalam karirnya, dan di bawah kepemimpinannya, klub banyak melahirkan bakat-bakat muda.

BACA JUGA:Siap Benamkan Vietnam di Kandangnya, Ragnar Oratmangoen: Saya Bangga Berada di Timnas Indonesia

Pemain muda yang pernah diorbitkan oleh Modesto termasuk Retsos dari Verona di Serie A dan Cash atau Tsimikas yang kemudian sukses di Liga Premier. 

Namun, Modesto juga mampu memberikan kesempatan kedua kepada para veteran seperti Papastathopoulos dan Pablo Mari, yang kemudian dibawanya ke Monza. 

Secara prinsip, Modesto sudah menyetujui untuk melepaskan diri dari Monza meskipun kontraknya masih berlangsung hingga 2025 mendatang. 

Rencananya, ia akan segera bergabung dengan AS Roma pada bulan Juni untuk menyelesaikan beberapa masalah rumit, seperti perpanjangan kontrak De Rossi atau upaya mendapatkan keuntungan modal sekitar 40 juta pada akhir bulan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber