Bagaimana Menghilangkan Kutu Pada Anak Kucing Secara Aman? Simak 6 Tips Terbaiknya

Bagaimana Menghilangkan Kutu Pada Anak Kucing Secara Aman? Simak 6 Tips Terbaiknya

Tips menghilangkan kutu pada anak kucing secara aman.-Pixabay-

Bagaimana Menghilangkan Kutu Pada Anak Kucing Secara Aman? Simak 6 Tips Terbaiknya

RADARTASIK.COM - Sebagai pemilik kucing, munculnya kutu pada anak kucing menjadi hal yang cukup menjengkelkan. Pasalnya kutu bisa menyebabkan si mpus kecil gatal dan terserang infeksi karena keseringan menggaruk.

Jika sudah terlalu parah, kutu menyebabkan penyakit serius pada anak kucing. Maka itu, sangat penting bagi pemilik untuk mengetahui cara mengatasi masalah kutu pada anak kucing kesayangan. 

Berikut adalah tips menghilangkan kutu pada anak kucing!

BACA JUGA: Berapa Biaya Grooming Kucing? Simak Rinciannya Agar Pemilik Punya Gambaran Persiapan Dana

1. Hindari Penggunaan Produk Mengandung Permetrin

Kucing memiliki kemampuan yang sangat buruk untuk memproses jenis obat dan bahan kimia tertentu yang dapat diproses dengan mudah oleh manusia dan anjing.

Salah satu obat yang tidak aman bagi anak kucing yaitu permetrin yang biasa ditemukan pada banyak obat kutu karena terbukti efektif melawan kutu. Meski aman untuk anjing, permetrin sangat beracun bagi kucing.

Oleh karena itu, berhati-hatilah saat memeriksa produk kutu yang dijual bebas untuk memastikan produk tersebut tidak mengandung permetrin.

BACA JUGA: Berapa Biaya Sterilisasi Kucing Jantan dan Betina Terbaru? Simak Rincian Lengkapnya!

2. Hindari Penggunaan Minyak Esensial

Faktanya kucing sangat buruk dalam memproses senyawa tertentu  sehingga banyak jenis minyak esensial yang justru bisa menjadi racun bagi si mpus, meski dengan dosis dan konsentrasi rendah. Hindari penggunaan minyak esensial untuk membasmi kutu kucing, terutama untuk anak kucing.

3. Pilih Produk yang Cocok untuk Anak Kucing

Pilihan terbaik untuk menghilangkan kutu anak kucing sebenarnya bergantung pada usia dan berat badannya. Anak kucing berusia 8 minggu biasanya hanya punya berat sekitar 500 gram sampai 1 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: