Doa Ramadhan Hari Ke-11: Menjadi Insan yang Mencintai Ihsan, Simak Pesan Spiritualnya di Bawah Ini

Doa Ramadhan Hari Ke-11: Menjadi Insan yang Mencintai Ihsan, Simak Pesan Spiritualnya di Bawah Ini

Doa Ramadhan hari ke-11 berikut kandungannya. Foto: freepik/reka foto--

Doa Ramadhan Hari Ke-11: Menjadi Insan yang Mencintai Ihsan, Simak Pesan Spiritualnya di Bawah Ini

RADARTASIK.COM— Untuk bisa melakukan perbuatan yang dicintai Allah SWT dan menghindarkan diri dari perbuatan yang dibenci Allah, kita membutuhkan pertolongan-Nya, melalui doa-doa yang kita panjatkan, termasuk doa ramadhan hari ke-11.

Semoga dengan doa dan ikhtiar yang dilakukan, khususnya di bulan ramadhan ini, Allah memasukkan kita ke dalam golongan muhsinin, yaitu orang selalu berbuat kebaikan.

Berikut ini adalah doa ramadhan hari ke 11 berikut kandungannya.

BACA JUGA: Daftar Istilah di Bulan Ramadhan Bagian 2, Ini Arti dan Penjelasannya yang Harus Anda Tahu

Doa Ramadhan Hari ke-11: 

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ السَّخَطَ وَ النِّيْرَانَ بِعَوْنِكَ يَا غِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusûq wal ‘isyân wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wannîrân bi’aunika yâ ghiyâtsal mustaghîtsîn

Artinya : Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-Mu dan api neraka dengan pertolongan-Mu, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Angkutan Umum di Kabupaten Garut Dapat Pengecekan Kelayakan, Hasilnya?

Berikut ini makna dan kandungan doa ramadhan hari ke-11:

1. Mencintai perbuatan baik

Permohonan pertama dalam doa ramadhan hari ke-11 adalah memohon agar Allah menanamkan dalam hati kita kecintaan pada perbuatan baik (ihsan).

Mencintai perbuatan baik merupakan spirit untuk senantiasa berbuat baik, sebab ketika kita mencintai sesuatu kita akan dengan senang hati dan lapang untuk melakukan sesuatu yang kita cintai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: