Lengkap! Ini Nama-Nama 54 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya yang Dilantik Bupati Ade Sugianto

Lengkap! Ini Nama-Nama 54 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya yang Dilantik Bupati Ade Sugianto

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto merotasi 54 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya Rabu 20 Maret 2024 sore. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Bupati Ade Sugianto menjelaskan alasan melakukan rotasi mutasi para pejabat tersebut yakni, selain untuk mengisi kekosongan, 54 pejabat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya ini juga untuk melakukan promosi, dan memberi kesempatan pengalaman kepada para pegawai negeri sipil (PNS) guna mewujudkan sistem kerja yang lebih profesional.

"Ini yang pertama mengisi kekosongan karena ada beberapa yang kosong. Yang kedua melakukan promosi dari jenjang terbawah menuju ke atas," kata Ade Sugianto kepada awak media saat ditemui usai pelantikan di Pendopo Baru Bupati Tasikmalaya Rabu 20 Maret 2024.

Untuk poin yang ketiga rotasi mutasi 45 pejabat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya karena, harus ada pemberian kesempatan pengalaman kepada para pegawai negeri sipil yang sifatnya rutin.  "Mudah-mudahan besok bisa dilaksanakan jangan sampai lebih dari dua tahun menjabat di satu tempat, jadi ini biasa aja sama seperti Kapolres, Dandim supaya ada penyegaran, ini bukti bahwa kita profesional," kata dia.

BACA JUGA: Warga Kaget, Sekor Buaya Besar Ditemukan di Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, Nasibnya Seperti Ini

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Angkutan Umum di Kabupaten Garut Dapat Pengecekan Kelayakan, Hasilnya?

Dalam kesempatan itu juga Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto juga memberikan amanat atau pesan kepada para pejabat yang dilantik.

Para pejabat diminta agar di tahun politik ini selalu menjaga kewaspadaan dan transparansi, serta komunikasi yang lebih baik untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, serta di tahun transisi menghadapi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Nasional dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045 dan bonus demografi. 

 "Hari ini kita berada di tahun politik namanya juga tahun politik jadi yang kecil suka dibesar-besarkan sehingga perlu perhatian, kewaspadaan, transparansi dan komunikasi yang lebih baik," ujar dia

Menurut Bupati Ade Sugianto, saat ini masuk tahun transisi dan menjadi awal perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) tahun 2025-2045. 

“Karena sekarang kita merancang 20 tahun Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan juga pembangunan jangka menengah daerah 5 tahun untuk menuju Indonesia Emas 2045 dan bonus demografi,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: