Keren, Pelajar di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Ngeramen, Apaan Tuh?

Keren, Pelajar di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Ngeramen, Apaan Tuh?

Sejumlah pelajar SMA dan SMK di Kota Banjar mengikuti kegiatan Ngeramen dalam mengisi bulan Ramadhan. Istimewa--

Keren, Pelajar di Kota Banjar Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Ngeramen, Apaan Tuh?

BANJAR, RADARTASIK.COM - Mengisi bulan suci Ramadhan, sejumlah pelajar SMA dan SMK di Kota Banjar mengikuti kegiatan Ngeramen (Ramadhan Menulis) di sekretariat RBK (ruang baca komunitas).

Sejumlah pelajar tersebut mengisi bulan puasa Ramadhan dengan kegiatan positif yakni workshop menulis goresan pena kawula muda. 

Pendiri RBK Sofian Munawar mengatakan, Ngeramen ini tindak lanjut dari kegiaran sebelumnya yakni workshop membuat buku hasil tulisan para pelajar. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Angkutan Umum di Kabupaten Garut Dapat Pengecekan Kelayakan, Hasilnya?

"Workshopnya hanya sehari, tapi dilanjutkan dengan bimbingan online secara virtual," katanya, Rabu 20 Maret 2024. 

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar bebas menulis apa saja sesuai minat masing-masing namun kebanyakan tentang eskul yang mereka ikuti di sekolah. 

Kegiatan Ramen ini sebagai wadah bagi para kaula muda khususnya pelajar di bulan Ramadhan harus diisi dengan hal yang positif untuk berkarya. 

"Mewadahi kaula muda untuk berkarya, mengekspresikan ide, gagasan, pandangan kawula muda sebagai asset masa depan bangsa," jelasnya.

BACA JUGA:Pemuda yang Terjatuh dari Atas Jembatan Dobo Kota Banjar ke Sungai Citanduy Belum Ditemukan 

Rencananya hasil karya mereka nanti akan diproyeksikan menjadi sebuah buku Goresan Pema Kawula Muda dan akan diterbitkan. 

Setelah diterbitkan dalam bentuk sebuah buku, hasil karya mereka nantinya juga akan diluncurkan saat momen peringatan Hari Pendidikan Nasional. 

"Insya Allah proyeksinya jadi buku 'Goresan Pena Kawula Muda' akan diterbitkan dan diluncurkan pas Hari Pendidikan Nasional. Jadi Kado Hardiknas 2024," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: