Fabio Capello: Penurunan Performa Juventus Bukan Salah Allegri, Kualitas Juve di Bawah Inter dan AC Milan

Fabio Capello: Penurunan Performa Juventus Bukan Salah Allegri, Kualitas Juve di Bawah Inter dan AC Milan

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Fabio Capello menegaskan bahwa Massimiliano Allegri bukanlah satu-satunya yang harus disalahkan atas penurunan performa Juventus belakangan ini. 

Menurut Capello, Allegri telah melakukan pekerjaan yang luar biasa hingga Derby d'Italia, menjaga Juventus tetap bersaing dengan Inter

Namun, Capello mengatakan bahwa kualitas antara Juventus dan Inter Milan tidak bisa dibandingkan, bahkan AC Milan yang saat ini menempati posisi kedua lebih kompetitif daripada Juventus.

Capello menyoroti bahwa pertandingan melawan Inter menunjukkan kepada para pemain Juventus perbedaan kualitas antara kedua tim yang menyebabkan penurunan adrenalin dan konsentrasi, dengan periode negatif sebagai konsekuensinya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Donny Kesuma Meninggal Dunia, Dunia Perfilman Kehilangan

“Pertama-tama, izinkan saya mengatakan bahwa Allegri melakukan keajaiban hingga Derby d'Italia, membuat Juventus tetap dekat dengan Inter,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport. 

“Kedua tim bahkan tidak bisa dibandingkan dalam hal kualitas dan bahkan Milan yang kini berada di peringkat kedua lebih kompetitif dibandingkan Bianconeri,” lanjutnya. 

“Pertandingan melawan Inter menunjukkan kepada para pemain Juventus perbedaan antara kedua tim. Hal ini berdampak pada mereka. Adrenalin dan konsentrasi turun dan periode negatif ini adalah konsekuensinya,” ulasnya.

Capello juga menanggapi kritik terhadap keputusan Allegri untuk tidak menggunakan trisula menyerang, menyatakan bahwa Allegri tidak memiliki pemain seperti Vinicius atau Mbappé untuk menerapkan strategi itu. 

BACA JUGA:Masih Awal 2024, Jumlah Kasus DBD Kota Banjar Nyaris Lampaui Tahun Lalu

Menurutnya, Federico Chiesa adalah ancaman yang signifikan saat bermain lebar, tetapi lebih mudah dijaga ketika ditempatkan di tengah.

Capello meragukan pemain mana yang bisa digunakan Allegri untuk trisula menyerang bersama Chiesa dan Dusan Vlahovic, karena pemain seperti Yildiz dan Kean masih dalam tahap pengembangan atau pemulihan dari cedera. 

Capello menyimpulkan bahwa jika Allegri tetap memilih formasi 3-5-2, itu karena dia merasa itu memberikan keseimbangan yang lebih baik, dan tidak ada pelatih yang ingin melukai timnya sendiri.

“Masalahnya bukan pada trisula, Allegri tidak memiliki Vinicius atau Mbappé untuk menurunkan tiga striker,” papar Capello. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport