Tips Mudah Menurunkan Standar Ganda Motor Bagi Wanita

Tips Mudah Menurunkan Standar Ganda Motor Bagi Wanita

Tips mudah menurunkan standar ganda motor bagi wanita.-PT DAM-

Tips Mudah Menurunkan Standar Ganda Motor Bagi Wanita

RADARTASIK.COM – Pada umumnya sepeda motor matic maupun sport dibekali standar samping dan standar ganda atau biasa disebut standar tengah.

Apa itu standar ganda motor? Standar ganda pada motor adalah sistem standar atau penopang yang memungkinkan motor untuk berdiri sendiri ketika sedang diparkir tanpa perlu dukungan dari samping atau tengah.

Sistem ini terdiri dari dua bagian yang menyambung ke sisi samping motor, memungkinkan motor untuk berdiri tegak saat sedang diparkir.

BACA JUGA: Telah Dibuka! Toko Tasmu yang Menjadi Pilar Penyangga Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya

Kedua samping dan standar ganda sama-sama berfungsi untuk menopang dan menahan motor dalam keadaan diam agar stabil, tidak goyang dan tidak ambruk saat parkir, saat mencuci, dalam perbaikan, atau saat kondisi motor disimpan dalam waktu lama.

Penggunaan standar samping terbilang cukup mudah dan praktis tetapi untuk standar ganda, beberapa orang terutama kaum hawa mungkin mengalami kesulitan.

Berikut adalah cara mudah menurunkan standar ganda motor bagi wanita:

1. Anda pastikan mesin sepeda motor dalam kondisi mati dengan memutar kunci kontak ke posisi off.

BACA JUGA: Musala Tak Fungsi di Kabupaten Ciamis Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

2. Anda pastikan juga stang kemudi tidak dalam kondisi terkunci leher agar proses menurunkan standar ganda akan terkendala.

3. Anda luruskan stang kemudi.

4. Anda posisikan tangan kiri memegang stang kemudi bagian kiri dan tangan kanan memegang behel atau rear grip belakang motor.

5. Anda pastikan kondisi aspal, tanah, coran beton atau tempat untuk menurunkan standar ganda dalam kondisi rata, kokoh, tidak licin dan tidak ada batu-batu kecil yang bisa berpotensi membuat motor tidak stabil dan tidak aman saat berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: