La Gazzeta: AC Milan Tak Akan Dikeluarkan dari Kompetisi Eropa, Namun Terancam Degradasi

La Gazzeta: AC Milan Tak Akan Dikeluarkan dari Kompetisi Eropa, Namun Terancam Degradasi

Ilustrasi AC Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – La Gazzetta dello Sport memprediksi bahwa AC Milan tidak akan dikeluarkan dari kompetisi Eropa, namun terancam degradasi ke Serie B.

Setelah penggeledahan di Casa Milan dan penyelidikan oleh Kantor Kejaksaan Milan, masih ada penantian untuk memahami perkembangan hukum yang akan terjadi, terutama sejauh mana Hakim Olahraga akan bertindak dalam hal ini. 

Jaksa federal Giuseppe Chinè belum meminta dokumen dari Kantor Kejaksaan Milan, tetapi kemungkinan akan melakukannya dalam beberapa hari ke depan. 

Giuseppe Chinè akan mempelajari berkas-berkas tersebut untuk menentukan apakah ada alasan untuk mengambil sanksi olahraga terhadap AC Milan, mengingat tanggung jawab langsung klub terkait dengan dua CEO yang terlibat, yaitu mantan Gazidis dan Furlani yang masih menjabat saat ini.

BACA JUGA:Bukan Makanan! Ternyata Ini Arti Takjil dan Asal Usul Istilah Takjil yang Harus Diketahui

La Gazzetta dello Sport kemudian mencoba membuat beberapa prediksi atau menguraikan skenario yang mungkin terjadi jika AC Milan kemudian dinyatakan bersalah. 

Batasan yang mungkin diterapkan oleh Hakim Olahraga cukup luas, mulai dari denda hingga hukuman, namun ada perbedaan sanksi antara di Italia dan Eropa. 

Di Italia, FIGC dapat memberikan denda, penalti dan dalam kasus yang serius, AC Milan bisa terdegradasi ke Serie B. 

Sebaliknya di Eropa, sanksi bisa berupa denda, tindakan alternatif (seperti terkait FFP), atau dilarang mengikuti kompetisi Eropa di musim selanjutnya. 

BACA JUGA:Koramil Talisayan Mendukung Penuh Prakarsa Penanaman Pohon Bakau di Kawasan Mangrove Dumaring

Namun, untuk membuat AC Milan disanksi kompetisi Eropa, proses ini bisa memakan waktu yang cukup lama karena masalahnya sangat kompleks. 

Kemungkinan besar, hukuman untuk AC Milan jika dinyatakan bersalah tidak akan bisa diputuskan sebelum awal Agustus, bulan di mana klub harus menyerahkan daftar tim yang berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Oleh karena itu, penalti apa pun yang diberikan kepada AC Milan baru akan berdampak pada peringkat tahun depan, kecuali terjadi kejutan. 

Di tingkat Eropa, prosesnya bahkan lebih panjang karena UEFA harus menunggu keputusan dari Kantor Kejaksaan dan FIGC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport