4 Menu Buka Puasa Rumahan Simpel, Cepat dan Enak yang Wajib Kamu Coba!

4 Menu Buka Puasa Rumahan Simpel, Cepat dan Enak yang Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi 4 menu buka puasa rumahan simpel.-Ilustrasi-

4 Menu Buka Puasa Rumahan Simpel, Cepat dan Enak yang Wajib Kamu Coba!

RADARTASIK.COM - Bulan Ramadhan telah tiba. Suasana kebersamaan dan kebahagiaan menyelimuti setiap sudut rumah umat Islam.

Saat matahari mulai merunduk, waktu yang paling ditunggu-tunggu adalah berbuka puasa. Saat itu banyak orang menyajikan hidangan lezat dan sederhana menjadi suatu keharusan.

Mari kita lihat 4 menu buka puasa rumahan simpel, cepat dan enak. Menu-menu ini bisa menjadi pilihanmu untuk menyambut waktu berbuka puasa dengan kelezatan yang tak tertandingi.

BACA JUGA: NGERI! 5 Jenis Semut yang Berbahaya dan Berpotensi Mematikan Bagi Manusia

1. Soun Goreng

Soun goreng merupakan pilihan yang tepat untuk hidangan berbuka puasa yang praktis dan menggugah selera.

Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah, kamu dapat menyajikan hidangan yang lezat dalam waktu singkat.

Bahan yang diperlukan hanya ¼ kg soun (rendam hingga layu dan tiriskan). Daging ayam secukupnya. 2 sdm ebi kering, digoreng kering. 2 buah jamur hioko, direbus dan diiris. 25 gr bunga sedap malam/kincam.

BACA JUGA: 3 Cara Ampuh Mengusir Tawon Ndas dan Memastikan Keselamatan di Rumah

Bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang prei, kecap manis, saus tiram, kecap asin, kecap seasoning, minyak wijen, garam, merica, dan penyedap.

Cara membuat soun goreng gampang! Siapkan dan potong semua bahan yang diperlukan. Tumis bumbu hingga harum, masukkan daging ayam dan udang. Tambahkan jamur dan bunga sedap malam. Masukkan soun dan aduk hingga merata. Koreksi rasa dan sajikan selagi hangat.

2. Ayam Suwir Kecap

Ayam suwir kecap adalah hidangan yang menggoda selera dengan cita rasa manis dan gurih. Dengan sedikit bumbu dan beberapa langkah sederhana, hidangan ini siap untuk memanjakan lidahmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: