Duh! Balita di Kota Banjar Nangis Histeris, Cincin Emas Macet di Jari Manisnya yang Bengkak

Duh! Balita di Kota Banjar Nangis Histeris, Cincin Emas Macet di Jari Manisnya yang Bengkak

Petugas Damkar Kota Banjar saat memotong cincin emas yang macet di jari balita, Selasa 12 Maret 2024 malam. istimewa--

Duh! Balita di Kota Banjar Nangis Histeris, Cincin Emas Macet di Jari Manisnya yang Bengkak

BANJAR, RADARTASIK.COM - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Banjar melakukan evakuasi cincin emas macet di jari manis seorang balita, Selasa 12 Maret 2024 malam. 

Balita bernama Arista berusia 3,5 tahun itu diantar oleh kedua orang tuanya ke kantor Damkar Kota Banjar untuk melepas cincin emas yang macet dijari anaknya. 

Kedua orang tuanya sempat panik karena baru 2 hari dipakaikan di jari manis tangan anaknya, cincin emas tersebut tidak bisa dilepas alias macet.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Yanto Oce dan Ivan Dicksan Berebut Tiket PPP, Siapa yang Terdepan? 

"Iya betul cincin emas macet dikedua jari manis tangan balita," ujar Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya, Rabu 13 Maret 2024. 

Dia menerangkan, anggotanya kedatangan orang tua balita yang merupakan warga lingkungan Sumanding Kulon Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar saat akan menunaikan salat tarawih. 

Berdasarkan keterangan dari orang tua balita tersebut, cincin emas yang sempit dipaksakan oleh orang tuanya dimasukan ke jari manis tangan kiri dan tangan kanan.

"Jadi ada 2 cincin emas, namun setelah diperhatikan lama kelamaan jari manisnya membengkak dan sulit untuk dilepaskan," terangnya. 

BACA JUGA:Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya Masih Ditutup, Padahal Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit saat Ramadhan

Padahal cincin emas tersebut baru dua hari dipakai, dan akhirnya meminta bantuan ke Damkar Kota Banjar untuk dievakuasi atau dilepas. 

Petugas Damkar pun langsung mengevakuasi cincin emas tersebut dengan cara menggunakan gerinda kecil ditambah air agar lebih mudah, sambil dipangku oleh orang tuanya. 

Saat proses evakuasi pelepasan cincin emas macet tersebut, sang anak menangis tak henti menahan rasa sakit karena jari yang membengkak.

"Proses evakuasi sampai 20 menitan, karena anak menangis histeris hingga beres evakuasi. Lupa nanya berapa gram cincin emas yang macet itu," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: