Bidik Urusan Politik Pilkada 2024, ICMI Tasikmalaya Resmi Dilantik

Bidik Urusan Politik Pilkada 2024, ICMI Tasikmalaya Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus ICMI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 1 Maret 2024 kemarin. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Bidik Urusan Politik Pilkada 2024, ICMI Tasikmalaya Resmi Dilantik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya telah resmi dilantik, dengan fokus pada urusan politik mengingat Pilkada 2024 yang semakin dekat. 

Pengambilan sumpah pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Orwil ICMI Jawa Barat, Prof Dr Ir H Sutarman, di Grand Metro Hotel Tasikmalaya, belum lama ini 1 Maret 2024.

Dr Ade Zaenul MAg dipercayakan sebagai Ketua Orda ICMI Kota Tasikmalaya, sementara Suherlan ditetapkan sebagai Ketua Orda ICMI Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Bukan Xabi Alonso, Pria Prancis ini yang Berpotensi Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Ketua Orda ICMI Kota Tasikmalaya menyatakan kehadiran organisasi ini bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam ranah politik yang tengah kontroversial.

"Kita ingin mendorong politik yang berintegritas di Kota Tasikmalaya,” ujar Ade Zaenul, Ketua ICMI Kota Tasikmalaya.

Menyikapi Pilkada 2024, mereka menekankan pentingnya kontestasi politik yang berkualitas, yang dapat melahirkan pemimpin sesuai kebutuhan masyarakat. 

Selain aspek penyelenggaraan, kesadaran politik masyarakat juga dianggap krusial, sehingga mereka akan melakukan pendidikan politik guna meningkatkan kualitas pemilu.

BACA JUGA:Menyongsong Generasi Emas 2045, Ratusan Siswa Antusias Ikuti Bintang Pelajar Radar Tasikmalaya

"Karena masyarakat sangat berperan juga dalam meningkatkan kualitas pemilu,” terangnya.

Ketua Orwil ICMI Jawa Barat, H Sutarman, menyampaikan rasa syukur atas pembentukan kepengurusan Orda ICMI di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. 

Dia mendorong kedua Orda untuk segera berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, baik di tingkat kabupaten maupun kota, guna memahami persoalan yang dihadapi dan melakukan konsolidasi.

Kehadiran ICMI diharapkan tidak hanya sebagai wadah pertemuan semata, tetapi juga sebagai inisiasi untuk membangun gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: