Atlet Muaythai Asal Kota Tasik Raih Emas Tingkat Nasional

Atlet Muaythai Asal Kota Tasik Raih Emas Tingkat Nasional

CIHIDEUNG — Anak muda asal Kota Tasikmalaya kembali mengharumkan daerahnya di kancah nasional. Delfan Dwi Satrio, atlet Muaythai yang mewakili Provinsi Jawa Barat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liganas XII Junior dan Senior Muaythai Indonesia 2021 berhasil meraih medali emas.


Ketua Muaythai Kota Tasikmalaya, Heri Herdiyana menjelaskan Delfan mengikuti kelas pertandingan 48 kilogram Junior Putra bersama beberapa atlet lainnya untuk mewakili Jawa Barat di Kendari Sulawesi Tenggara.

Sejak pertengahan Maret lalu, remaja asal Kota Resik itu bertanding mulai 24 sampai dengan 28 Maret 2021.

“Alhamdulillah atlet kita Delfan kembali mengharumkan daerah lewat prestasinya, kita bersyukur meski baru berusia 18 tahun sudah mengharumkan daerah di level nasional,” ucapnya di sela pemberangkatan menjemput Delfan, di Basecamp Muaythai Jalan Cilembang, Minggu (28/3/2021).

Baca juga : Banjir di Indihiang & Cipedes Kota Tasik Surut, Ini 15 Wilayah Terendam

Menurut Heri, beberapa event terakhir pun, prestasi Delfan kian gemilang.

Putra Kota Tasikmalaya itu, dijemput rombongan Pengcab Muaythai untuk disambut meriah dan dibawa ke kampung halamannya. “Kita jemput hari ini (kemarin, Red) di Subang, tadi rombongan sudah take off ke Jakarta dan akan kembali ke mess Jabar di Subang sore ini rencananya,” kata Heri.

Dia berharap bertambahnya prestasi dari cabornya pemerintah bisa memperhatikan lebih meningkat lagi. Terutama berkaitan fasilitas latihan dan upaya penjaringan bibit prestasi. ”Perhatian sudah ada, kita harap bisa lebih meningkat lagi karena kita menarget Porprov mendatang juga mendulang medali emas kembali,” tekadnya.

Pembinan Muaythai Kota Tasikmalaya, Dede Muharam bersyukur raihan prestasi putra Kota Tasikmalaya kembali diraih. Kontribusi positif itu harus menjadi motivasi bagi atlet lain, dalam upaya mengharumkan daerah disamping mengejar prestasi pribadi.

”Delfan bisa menjuarai tingkat nasional dapat emas ini potensi yang baik dan semoga ke depan tunas-tunas Kota Tasikmalaya bisa mengikuti jejaknya,” harap Dede. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: