Beras Murah Mulai Didistribusikan di Tasikmalaya, Stoknya Melimpah Masyarakat Jangan Panic Buying

Beras Murah Mulai Didistribusikan di Tasikmalaya, Stoknya Melimpah Masyarakat Jangan Panic Buying

Kuli angkut saat menurunkan beras yang baru tiba di Gudang Bulog Linggajaya Kota Tasikmalaya, Rabu 28 Februari 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

Beras Murah Mulai Didistribusikan di Tasikmalaya, Stoknya Melimpah Masyarakat Jangan Panic Buying

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 6000 ton beras program Bantuan Pangan dan Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) telah didistribusikan Bulog di wilayah Priangan Timur.

Untuk wilayah Kota Tasikmalaya, mendapatkan jatah 100-150 ton beras tersebut. Pendistribusian beras murah ini guna menstabilkan harga beras yang terus-menerus mengalami kenaikan di pasaran dalam beberapa pekan ini.

"Kita sudah cek stoknya (beras di gudang Bulog Linggajaya, Red) tadi. Stok untuk Priangan Timur bahkan Kota Tasikmalaya aman," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Disinyalir Dijadikan Campuran Miras Oplosan, Sebuah Warung di Tasikmalaya Jual Ratusan Botol Alkohol

"Tadi disampaikan oleh pimpinan Bulog setidaknya punya 6.000 ton beras untuk dibagi-bagi. Sebagian untuk program Bantuan Pangan dan sebagian lagi untuk SPHP," sambungnya yang ditemui usai meninjau Gudang Bulog di Linggajaya.

Cheka berpesan agar masyarakat tetap tenang. Karena stok beras aman untuk Kota Tasikmalaya bahkan se-wilayah Priangan Timur.

"Jadi masyarakat tidak perlu panic buying, stok beras di Kota Tasikmalaya aman. Hanya saja, pendistribusiannya yang sedang kita diskusikan," terangnya.

Cheka menambahkan khususnya beras SPHP ini secara fisik dan rasa itu tidak kalah dengan yang kualitas premium. Jadi tak usah ragu menkonsumsi beras SPHP karena rasanya juga pulen, enak dan fisiknya juga sekelas premium.

BACA JUGA:Nick Kuipers Mendadak Dapat Kartu Merah, Bojan Hodak: 30 Tahun Karier Sepakbola Saya Tak Temukan Seperti Ini

"SPHP INI sudah didistribusikan lewat dua jalur, yang pertama ke jalur ritel tradisional di Pasar Cikurubuk melalui 27 jongko kalau tak salah serta ke ritel modern. Yogya, Transmart, Lottemart, Plaza Asia dan juga Tasco. Jadi masyarakat tak perlu panic buying," tambahnya.

Pimpinan Cabang Bulog Ciamis, Ashville Nusa Panata menuturkan, stok beras di Bulog itu dinamis. Beberapa waktu lalu memang banyak beras yang didistribusikan. 

"Ada Bantuan Pangan, SPHP ke ritel dan pasar tradisional. Maka di gudang walaupun stok berkurang tapi kan pasokan terus datang. Sekarang aja banyak stok datang," tuturnya.

Jelas dia, untuk beras SPHP pihaknya menyiapkan alokasi 100-150 untuk satu kabupaten dan kota di Priangan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: