Rumah Warga Pangandaran Rusak Berat Akibat Disambar Petir Usai Hujan Deras

Rumah Warga Pangandaran Rusak Berat Akibat Disambar Petir Usai Hujan Deras

Sebuah rumah di Pangandaran mengalami kerusakan usai disambar petir, Minggu 25 Februari 2024 kemarin. istimewa--

Rumah Warga Pangandaran Rusak Berat Akibat Disambar Petir Usai Hujan Deras

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Sebuah rumah semi permanen di Dusun Ciparakan Desa Ciparakan Kecamatan Kalpucangan milik Karwin (39) mengalami kerusakan akibat disambar petir, kemarin Minggu 25 Februari 2024.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00.

"Kemarin memang terjadi hujan disertai angin yang cukup kencang," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Komentar Bek Persib Nick Kuipers untuk Laga Persib vs PSIS Semarang: Kami Harus Lebih Siap

Menurutnya, selain bangunan yang rusak, barang-barang yang berada di dalam rumah juga mengalami hal sama. "Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu," terangnya.

Nana menambahkan, sejumlah barang elektronik di rumah tersebut juga mengalami kerusakan parah dan dipastikan tidak bisa dipakai lagi.

Menurut Nana, pemilik rumah terpaksa harus mengungsi, karena huniannya sudah tidak bisa ditinggali. "Sementara ngungsi ke rumah keluarganya," tambahnya.

Selain rumah tersambar petir, ada juga kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Selasari Kecamatan Parigi.

BACA JUGA:Kandang Persib Dipindah ke Si Jalak Harupat, Kenapa Bojan Hodak Malah Senang Jelang Hadapi PSIS Semarang?

Danramil Parigi Kapten Inf Margono menuturkan, pihaknya bersama BPBD Pangandaran dan masyarakat setempat ikut membersihkan puingan atap rumah yang tertimpa pepohonan.

"Selain membersihkan reruntuhan dan puing-puing yang tersebar di sekitar lokasi, tim juga menyediakan bantuan logistik dan medis bagi warga yang membutuhkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: