Wow! 99 Persen Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

Wow! 99 Persen Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

Wow banget! 99 Persen total transaksi BRI dilakukan secara digital.-BRI-

Wow! 99 Persen Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Digitalisasi menjadi salah satu fondasi transformasi digital yang selama ini dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Selama tahun 2023, tercatat sebesar 99 persen dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. 

Terkait hal ini, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha mengungkapkan bahwa BRI menerapkan transformasi digital dengan mengimplementasikan tiga fokus pedoman utama.

BACA JUGA: Target Pajak Daerah di Kabupaten Pangandaran Naik 20 Persen Tahun ini

BACA JUGA: Operasi Pasar Murah Upaya Kendalikan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Garut

”BRI terus berupaya meningkatkan resiliensinya, fokus pada konsep open banking, serta memperkuat pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin (machine learning) untuk mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih mudah, cepat, terintegrasi dan praktis,” ungkapnya.

Transformasi BRIvolution digunakan sebagai guideline menjawab tantangan digital dan IT sebagai strategi mendukung business goals perseroan. ”Sehingga bicara ke depan, kami coba formulasikan ada tiga hal tersebut yang menjadi fokus dalam jangka menengah,” tambahnya.

Di samping pencatatan transaksi digital, BRI mencatat pertumbuhan pemanfaatan open API atau BRIAPI telah dimanfaatkan pada lebih dari 23 jenis digital ekosistem dengan lebih dari 1.000 total partner. 

Kemudian pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Sabrina terus menjadi garda terdepan customer handling dengan melayani 55,6 juta pesan yang masuk ke contact center BRI selama tahun 2023.

BACA JUGA: Mengenal 4 Posisi Lampu Sein Depan Sepeda Motor

BACA JUGA: Bulan Suci Ramadan, Yuk Hiasi dengan Amalan Sunnah Puasa Ramadan Berikut Ini, Pahalanya Berlipat Ganda

Di tahun 2023, tingkat kepuasan layanan Sabrina atau Smart BRI New Assistant yang merupakan sebuah asisten virtual untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah BRI di seluruh Indonesia juga meningkat.

Sisi operasional dan infrastruktur data centers BRI juga telah memberikan fondasi yang andal. Hal ini dibuktikan dengan 3 (tiga) sertifikasi Tier III yang diperoleh dari Uptime Institute yaitu Tier Certification of Design Documents (TCDD), Tier Certification of Construction Facilities (TCCF), dan Tier Certification of Operational Sustainability (TCOS) untuk seluruh fasilitas BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: