Walter Mazzarri: Napoli Kalah oleh Taktik Klasik AC Milan

Walter Mazzarri: Napoli Kalah oleh Taktik Klasik AC Milan

Momen Theo Hernandez membobol gawang Napoli melalui taktik klasik AC Milan-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Walter Mazzarri menyesali kekalahan Napoli oleh taktik klasik AC Milan di San Siro dini hari tadi kerena mengaku sudah berlatih untuk menghadapinya.

Namun, Mazzarri membela keputusannya untuk terus melakukan perubahan taktik di Napoli, menyatakan bahwa mereka seharusnya mendapatkan hasil yang lebih baik setelah kalah dari gol semata wayang Theo Hernandez. 

"Milan memberikan tekanan kuat di babak pertama dan kami tertinggal setelah jeda. Kami bermain cukup baik, tetapi ada ruang untuk perbaikan dalam memanfaatkan kelemahan kebugaran lawan," ujar Mazzarri kepada DAZN dikutip dari Football 

Italia. 

"Saya tidak percaya bahwa perubahan sistem taktik adalah kunci untuk performa yang lebih baik di babak kedua, kami hanya tampil lebih baik," jelasnya.

BACA JUGA:Rasa Durian Tasikmalaya Tak Kalah Lezatnya dengan Durian Musang King, Pantas Pecinta Durian Suka

Ia kemudian mengulas gol penentu kemenangan AC Milan yang dicetak oleh Theo Hernandez setelah melakukan kombinasi dengan Rafael Leao dan Olivier Giroud di sayap kiri. 

Menurutnya, timnya sudah berlatih untuk mengantisipasi serangan klasik AC Milan itu dan merasa seharusnya mereka bisa menutup ruang agar Leao tidak bisa melakukan umpan terobosan. 

"Kami telah bekerja keras sepanjang minggu untuk mengantisipasi gerakan Theo yang melakukan overlap. Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun, tapi kami sudah mempersiapkannya, dan kesalahan masih terjadi," sesalnya. 

"Itu adalah gerakan yang bisa diprediksi, karena itu merupakan taktik klasik Milan, jadi kami seharusnya lebih cepat menutup ruang tembusan. Itu saja yang bisa saya katakan," tambahnya.

BACA JUGA:Wow, Kecamatan di Tasikmalaya Ini Hasilkan 7.708 Ton Durian Legit yang Harganya Sangat Terjangkau

Walaupun kekalahan ini menjatuhkan Napoli ke peringkat kesembilan, tetapi Walter Mazzarri masih meyakini timnya bisa lolos ke babak Liga Champions musim depan. 

Napoli kini tertinggal tujuh poin dari Atalanta di peringkat keempat, dan hanya mencatatkan 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan delapan kekalahan sepanjang musim ini. 

Tetapi Walter Mazzarri meyakini timnya akan berada di empat besar akhir musim nanti karena banyak tim pesaing akan melkoni laga tandang ke Stadion Maradona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia