Jelang Pemilu 2024, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Apel Pengamanan TPS

Jelang Pemilu 2024, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Apel Pengamanan TPS

Petugas gabungan saat Apel Pengamanan TPS Pemilu di Jalan Yudanera Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 10 Februari 2024. istimewa--

Jelang Pemilu 2024, Petugas Gabungan di Tasikmalaya Apel Pengamanan TPS

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Guna menjaga kesiapan menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat, Petugas Gabungan dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menggelar apel untuk memeriksa anggota yang bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono. Apel gabungan tersebut dilaksanakan di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 10 Februari 2024.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengatakan, peran penting anggotanya dalam pengamanan TPS untuk menjaga kelancaran dan keamanan jalannya proses demokrasi.

BACA JUGA:Mau Dapat Beasiswa? Calon Mahasiswa Baru Simak Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang Sebentar Lagi Dibuka

"Apel ini merupakan tahap pengecekan terakhir untuk menunjukkan kesiapan personel kepada masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya terkait pengamanan Pemilu tahun 2024. Hal ini bertujuan agar pemilu di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dapat berjalan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Kapolres menerangkan, Ops Mantap Brata 2023-2024 merupakan operasi kepolisian menyeluruh untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang, selama, dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa," terangnya.

Dalam operasi ini, pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan. Termasuk pengecekan anggota pengamanan TPS, peningkatan patroli, dan peningkatan kewaspadaan di titik-titik strategis.

BACA JUGA:5 Sunah Puasa Ramadhan yang Bisa Dilakukan Saat Ibadah Puasa, Pahalanya Bisa Berlipat Ganda

"Oleh karena itu, diperlukan keseriusan dalam pelaksanaan pengamanan, dan saya berharap semua komponen," terangnya.

Kapolres mengingatkan anggota pengamanan TPS untuk tetap mengedepankan netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan penuh selama pelaksanaan pengamanan pemilu. Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, profesional, humanis, dan berikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa aman," jelas AKBP Joko Sulistiono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: