Thiago Motta Jadi kandidat Pertama Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

Thiago Motta Jadi kandidat Pertama Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

Thiago Motta-Tangkapan Layar Instagram @officialbolognafc-

RADARTASIK.COM – Menurut laporan dari Il Corriere dello Sport, Thiago Motta menjadi kandidat pertama untuk menggantikan Stefano Pioli di AC Milan musim depan. 

Media Italia tersebut mengabarkan bahwa Direktur AC Milan, Giorgio Furlani menganggap Thiago Motta sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Stefano Pioli yang terikat kontrak hingga 2025 mendatang. 

Musim ini, Thiago Motta sukses membawa Bologna membuat kejutan dalam persaingan menuju empat besar di Serie A untuk memperebutkan satu tempat di Liga Champions. 

Mengingat kontrak Motta dengan Bologna yang akan berakhir pada bulan Juni, beberapa tim papan atas dilaporkan tertarik untuk memperoleh jasanya pada musim panas nanti, termasuk AC Milan dan Juventus.

BACA JUGA:Coming Soon Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Segera Dibuka, Akan Ada Lowongan Kerja, Ini Link Informasi Daftarnya

Namun, Direktur Juventus, Cristiano Giuntoli telah menyanggah rumor yang mengaitkan Motta dengan pekerjaan di Juventus untuk menggantikan Allegri. 

Surat kabar yang berbasis di Roma tersebut melaporkan sebelumnya Giuntoli sudah menyatakan ketersediaan Motta, tetapi 'marah' ketika diminta untuk mengkonfirmasi pembicaraan dengan pelatih Bologna itu. 

Giuntoli sepertinya tidak ingin mengganggu stabilitas tim, terutama mengingat kontrak Massimiliano Allegri yang masih berlangsung hingga tahun 2025 di Allianz Stadium dan Juventus yang masih bersaing untuk memperebutkan scudetto musim ini.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka? Bagi Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Daftar, Simak Linknya

Motta sudah mendapat tawaran dari Napoli musim panas lalu, namun dia tidak tertarik untuk bergabung dengan klub tersebut, seperti yang diungkapkan oleh agen Italia, Dario Canovi. 

"Dia tidak akan pergi ke Napoli meskipun Aurelio De Laurentiis telah mengontrak Joshua Zirkzee dan Riccardo Calafiori," kata Canovi seperti yang dilansir oleh CorSport.

Sedangkan Presiden Napoli mengatakan bahwa Thiago Motta menolak tawaran menjadi pelatih di Stadion Maradona karena ingin melatih di luar Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber