Daniele De Rossi Tentang Kemampuan Bertahan Dybala: Kami Sedikit Kesulitan Ketika Dia Mengejar Bek Lawan

Daniele De Rossi Tentang Kemampuan Bertahan Dybala: Kami Sedikit Kesulitan Ketika Dia Mengejar Bek Lawan

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Usai memetik kemenangan atas Cagliari, pelatih Daniele De Rossi mengulas tentang kemampuan bertahan Dybala dalam beberapa pertandingan bersama AS Roma

Daniele De Rossi mengaku meminta Paulo Dybala sedikit berkorban untuk membantu pertahanan, namun ia juga melihat timnya sedikit kesulitan saat pemain Argentina itu fokus membantu pertahanan. 

Ia mencontohkan bagaimana dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Dybala tidak terlalu bagus saat mengejar bek sayap Verona. 

"Dybala di fase bertahan itu bisa berubah, tergantung lawannya. Saya meminta pengorbanannya, tapi saya juga mengevaluasi seberapa besar pengorbanan yang harus diminta darinya," kata De Rossi dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Pendaftaran Bantuan Pengembangan SMK Berbasis 4.0 Tahun 2024 Dibuka, SMK di Tasikmalaya Yuk Daftar!

"Di pertandingan pertama, dia banyak mengejar bek sayap Verona dan kami sedikit kesulitan, bahkan dia tidak terlalu bagus," lanjutnya. 

"Kami harus berusaha melakukan hal itu tapi mungkin selalu berada di tengah, sehingga dia berada dalam posisi yang bagus jika kami merebut bola," jelasnya.

Paulo Dybala sendiri tampil sangat baik saat mengalahkan Cagliari dengan mencetak dua gol. Ia kemudian mengungkapkan perbedaan antara Jose Mourinho dan Daniele De Rossi saat melatih AS Roma. 

Menurutnya, mantan kapten AS Roma ini memberikan semangat tersendiri dan mampu mengeluarkan potensi lebih dari seorang pemain. 

BACA JUGA:Yuk Siap-siap, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Terbuka Bagi Calon Mahasiswa Baru

"Mourinho dan De Rossi memiliki pendekatan yang berbeda. Kami semua melihat ke dalam diri kami sendiri setelah pergantian pelatih, dan kehadiran Daniele membawa semangat baru bagi kami," ujarnya. 

"Dia sangat mengenal para pemain. Kami berhasil menampilkan potensi yang mungkin belum terungkap sebelumnya," tambahnya. 

"Kami telah bekerja keras selama beberapa minggu, meskipun tanpa ada pertandingan, dan ini membantu kami untuk lebih memahami gaya permainan yang diinginkan oleh De Rossi. Hari ini, kami berhasil menerapkannya dengan baik," terangnya.

Dybala merasa sangat bersyukur bahwa De Rossi membandingkannya dengan legenda AS Roma, Francesco Totti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato