Calon Mahasiswa Baru Simak, Ketahui Pedoman dan Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Dicatat ya Pejuang Kampus!

Calon Mahasiswa Baru Simak, Ketahui Pedoman dan Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Dicatat ya Pejuang Kampus!

Calon mahasiswa baru simak, ini pedoman dan syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024, dicatat ya pejuang kampus!-kip kuliah-

Calon Mahasiswa Baru Simak, Ketahui Pedoman dan Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Dicatat ya Pejuang Kampus!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Sambil menunggu pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar Kuliah tahun 2024 dibuka, mari ketahui pedoman dan syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024.

Calon mahasiswa baru yang ingin kuliah gratis dapat mengikuti pendaftaran program KIP Kuliah 2024. Untuk itu, kamu penting untuk mengetahui pedoman dan syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 agar bisa mendapatkan manfaat dari program beasiswa tersebut.

Mengacu pada pedoman pendaftaran program KIP Kuliah 2023, terdapat beberapa syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang harus dipenuhi oleh para pendaftar, di antaranya sebagai berikut:

Pertama, syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 yaitu siswa SMA sederajat yang lulus pada tahun berjalan (2024) atau maksimal 2 tahun sebelumnya yakni 2022 dan 2023.

BACA JUGA:Apa Saja Syarat Pendaftaran SNBP 2024? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Simak!

Siswa SMA sederajat yang lulus pada tahun 2024, 2023, dan 2022 berkesempatan untuk mendapatkan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Ada beberapa persyaratan pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang dapat dilampirkan oleh calon mahasiswa baru di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan bukti terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos RI).

Dokumen atau bukti sah tersebut dapat memperkuat syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024. 

Namun, calon mahasiswa baru yang tidak mempunyai dokumen tersebut tetap bisa mengikuti pendaftaran program KIP Kuliah 2024.

BACA JUGA:Pantai Cipatujah Jadi Wisata Pantai Favorit di Tasikmalaya, Cocok Dikunjungi pada Libur Lebaran, Yuk ke Sini!

Persyaratan pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang kedua yaitu telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024, baik itu di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Menariknya, program beasiswa tersebut diberikan kepada siswa yang lulus melalui semua jalur masuk perguruan tinggi akademik maupun perguruan tinggi vokasi.

Namun perlu dipastikan, program studi yang dituju di PTN maupun PTS telah terdaftar pada sistem akreditasi nasional perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber