Jangan Salah, Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Siapkan Data Ini Agar Pendaftaran Berhasil

Jangan Salah, Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Siapkan Data Ini Agar Pendaftaran Berhasil

Jangan salah, ini prosedur pendaftaran KIP Kuliah 2024, siapkan data ini agar pendaftaran berhasil.-ig puslapdik kemdikbud-

Jangan Salah, Ini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Siapkan Data Ini Agar Pendaftaran Berhasil

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Walaupun pendaftaran program KIP Kuliah 2024 masih belum dibuka, calon mahasiswa baru dapat mengetahui prosedur pendaftaran KIP Kuliah 2024 melalui artikel berikut ini.

Pendaftaran program KIP Kuliah 2024 dapat dilakukan secara online dan mandiri. Prosedur pendaftaran KIP Kuliah 2024 diawali dengan pendaftaran akun calon penerima melalui website resmi Kartu Indonesia Pintar Kuliah di https://puslapdik.kemdikbud.go.id/.

Calon mahasiswa dapat membuat akun KIP Kuliah tersebut menggunakan perangkat laptop maupun handphone.

Pada saat melakukan pendaftaran akun, prosedur pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang selanjutnya yaitu memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), serta alamat email yang valid dan aktif.

BACA JUGA:HP dengan Kamera Dual Stabilization Meluncur Februari 2024, Siapkan Uang untuk Memilikinya

Pastikan, data-data penting tersebut dimasukkan dengan benar dan valid agar proses pendaftaran program KIP Kuliah 2024 berhasil.

Untuk diketahui, NIK, NPSN, NISN, dan email menjadi syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang sangat penting. Untuk itu, calon mahasiswa baru dapat mempersiapkan data-data tersebut sebelum pendaftaran program KIP Kuliah 2024 dibuka.

Kemudian, sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi terhadap NIK, NISN, NPSN, dan kelayakan mendapatkan KIP Kuliah.

Apabila proses validasi data-data tersebut berhasil, maka sistem KIP Kuliah akan mengirimkan nomor pendaftaran dan kode akses ke alamat email yang telah dimasukkan.

BACA JUGA:Untuk Calon Mahasiswa Baru, Simak Syarat Pendaftaran SNBP 2024 agar Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri Impian

Untuk itu, pastikan calon mahasiswa baru mendaftarkan email yang aktif dan valid agar kode akses yang dikirimkan dapat diterima.

Setelah mendapatkan kode akses, selanjutnya calon mahasiswa baru masuk ke dalam website resmi KIP Kuliah dengan memasukkan nomor pendaftaran dan kode akses untuk menyelesaikan proses pendaftaran program KIP Kuliah 2024.

Pada saat menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah, calon mahasiswa baru dapat memilih proses seleksi yang akan diikuti pada SNPMB 2024, baik itu SNBP 2024, SNBT 2024, maupun Jalur Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber