Bawaslu Pangandaran Pelototi Masa Tenang Pemilu 2024, Haram Kampanye dalam Bentuk atau Metode Apapun

Bawaslu Pangandaran Pelototi Masa Tenang Pemilu 2024, Haram Kampanye dalam Bentuk atau Metode Apapun

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Bawaslu Pangandaran Pelototi Masa Tenang Pemilu 2024, Haram Kampanye dalam Bentuk atau Metode Apapun

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran akan pelototi masa tenang Pemilu 2024, yang tinggal hitungan hari.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengingatkan kembali terkait masa tenang Pemilu 2024, pada tanggal 11 Februari sampai 13 Februari.

"Pada masa tenang tersebut diharamkan untuk melakukan kampanye dalam bentuk atau metode apapun," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Legenda Inter Milan Yakin Scudetto di Depan Mata Jika Berhasil Menumbangkan Juventus Minggu Depan

Baik itu kampanye langsung atau terbuka dan juga kampanye di media sosial (Medsos). "Itu harus betul-betul steril dan tidak boleh ada pergerakan," terangnya.

Sebelum masa tenang berlangsung, pihaknya pun akan melakukan antisipasi pencegahan melalui surat imbauan sosialisasi produk hukum dan sebagainya.

"Kita juga sudah sampaikan sosialisasi produk hukum di masa kampanye dengan sasarannya seperti pondok pesantren," katanya.

Pihaknya menyampaikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh di masa kampanye ataupun masa tenang, agar semuanya faham. "Jangan sampai ada yang melanggar, karena ketidaktahuanya," tambahnya.

BACA JUGA:Pertamina Umumkan Harga Baru BBM 1 Februari 2024, Ini Harga Pertalite dan Pertamax di SPBU se-Indonesia

Iwan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama sama mensukseskan pungut hitung suara pada tanggal 14 Februari nanti.

"Mari, kita saling menjaga, saling mengingatkan dan patuh terhadap perundang undangan yang berlaku. Bawaslu tidak ada apa-apanya tanpa keterlibatan semua unsur khususnya masyarakat," ajaknya.

Dia menandaskan, seluruh jajaranya dari tingkat Kabupaten sampai pengawas di TPS, siap bekerja optimal. "Termasuk pada masa tenang nanti, mungkin ada patroli," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: