Jadi Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Barat, Ini Keindahan Wisata Alam Curug Cikondang Cianjur, Yuk Liburan!

Jadi Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Barat, Ini Keindahan Wisata Alam Curug Cikondang Cianjur, Yuk Liburan!

Jadi rekomendasi wisata alam di Jawa Barat, ini keindahan wisata alam Curug Cikondang Cianjur, yuk liburan!-disparbud jabar-

Jadi Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Barat, Ini Keindahan Wisata Alam Curug Cikondang Cianjur, Yuk Liburan!

CIANJUR, RADARTASIK.COM - Jawa Barat memiliki wisata air terjun yang menawarkan keindahan mempesona, salah satunya Curug Cikondang yang berada di Kabupaten Cianjur.

Curug Cikondang Cianjur merupakan wisata alam yang dikenal dengan julukan Niagara Mini. Julukan itu muncul karena pemandangan Curug Cikondang sekilas hampir mirip dengan air terjun raksasa Niagara yang terletak di Amerika Utara.

Curug Cikondang menawarkan panorama alam yang luar biasa indah, sehingga curug ini menjadi salah satu wisata air terjun yang cocok dikunjungi pada saat berlibur ke Kabupaten Cianjur.

Melansir website resmi Disparbud Jabar, Curug Cikondang berlokasi di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur. Curug Cikondang memiliki bentuk yang melebar sepanjang 30 meter.

BACA JUGA:9 Rahasia Keutamaan Sayyidul Istighfar Wajib Tahu, Selain Magnet Rezeki Lancar Ada Fadillah yang Dashyat!

Sementara itu, tinggi dari wisata alam Curug Cikondang ini mencapai 50 meter. Dengan bentuknya yang lebar dan tinggi tersebut menjadikan Curug Cikondang sebagai tempat yang cocok untuk berpetualang.

Apalagi, Curug Cikondang ini memiliki keunikan lain yaitu terdapat beberapa air terjun kecil di bawahnya. Tentunya, keberadaan air terjun di bawahnya menambah keindahan alam Curug Cikondang.

Selain berpetualangan dan menikmati segarnya air terjun, wisatawan yang berkunjung ke Curug Cikondang Cianjur dapat menikmati pemandangan alam di sekitar yang menakjubkan.

Karena, di sekitar Curug Cikondang terdapat banyak pepohonan rindang yang memberikan kesan menyejukkan dan menenangkan. Suasana asri dan sejuk membuat wisatawan betah berlibur dan berlama-lama di sana.

BACA JUGA:Marc Klok Jawab Keraguan Bojan Hodak, Siap Dimainkan saat Persib Hadapi Persis Solo di Pekan ke-24

Selain itu, di sepanjang perjalanan menuju Curug Cikondang Cianjur, wisatawan dapat menikmati hamparan perkebunan teh yang luas serta rimbunnya pepohonan di sekitarnya.

Curug Cikondang ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur sambil menyatu dengan alam. Namun pastikan, pada saat berkunjung ke Curug Cikondang, wisatawan harus selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Hal itu penting dipatuhi oleh wisatawan demi terjaganya kebersihan dan kenyamanan di wisata alam Curug Cikondang Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar