Cerita Unik Angelino Sebelum Gabung AS Roma, Dibuang dari Skuad Karena Galatasaray Tak Mau Kehilangan Uang

Cerita Unik Angelino Sebelum Gabung AS Roma, Dibuang dari Skuad Karena Galatasaray Tak Mau Kehilangan Uang

Angelino-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - Cerita Unik Angelino sebelum gabung AS Roma terjadi setalah dirinya dibuang dari skuad karena Galatasaray tak mau kehilangan uang sebanyak 6 juta euro.

Angelino, yang memiliki nama asli Jose Angel Tasende, adalah warga Spanyol yang bermain untuk Red Bull Leipzig di Bundesliga Jerman. 

Musim lalu, ia dipinjamkan ke Galatasaray dengan opsi kewajiban pembelian. Namun, klub Turki tersebut tampaknya tidak ingin mengalami kerugian keuangan dan memutuskan untuk mengeluarkan Angelino dari skuad. 

Padahal, Angelino hanya membutuhkan satu pertandingan lagi bersama Galatasaray yang akan secara otomatis mengaktifkan klausul pembelian senilai 6 juta euro.

BACA JUGA:Pengakuan Cardinale Setelah Jadi Pemilik AC Milan: Saya Stres ke Tingkat yang Belum Pernah Dialami Sebelumnya

Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh AS Roma. Angelino kini menjadi pembelian terbaru untuk memperkuat pertahanan Giallorossi yang dilanda badai cedera.

Angelino akan menjadi tambahan kekuatan di sisi kiri bagi pelatih Daniele De Rossi, meskipun pemain ini tidak begitu mengandalkan kekuatank fisiknya. 

Meski tingginya hanya 171 cm, pemain asal Spanyol ini memiliki skill individu yang menawan, terutama dengan kaki kirinya dan Angelino didatangkan dengan status pinjaman dan opsi pembelian sebesar 5 juta euro.

General manager Tiago Pinto menyebut Angelino sebagai pemain yang sedang berada dalam puncak kedewasaan sepakbola dan percaya bahwa karakteristik teknisnya akan cocok dengan AS Roma.

BACA JUGA:Bagaimana Jadinya Persib Tanpa Nick Kuipers? Bojan Hodak Siapkan Opsi Pengganti Bek Asal Belanda

"Dengan Angelino, kami menyambut pemain yang sedang berada di puncak kedewasaan sepakbola: kami percaya bahwa karakteristik teknisnya, bersamaan dengan pengalaman yang telah dia dapatkan di liga-liga Eropa paling kompetitif, dapat cocok dengan skuad kami dan meningkatkan potensinya," kata Pinto dalam pernyataan yang diumumkan oleh klub dikutip dari Tuttomercato.

Berikut adalah profil Angelino yang dikutip dari Transfermarkt:

Nama lengkap: José Ángel Esmoris Tasende

Tanggal lahir / Usia: 4 Januari 1997 (27 tahun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber