Punya Ilmu Baru! Kiper Muda Persib ’Belajar’ Jadi Gelandang di Timnas, Harus Bisa Memainkan Bola yang Bagus

Punya Ilmu Baru! Kiper Muda Persib ’Belajar’ Jadi Gelandang di Timnas, Harus Bisa Memainkan Bola yang Bagus

Kiper masa depan Persib Fitrah Maulana punya ilmu baru selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Foto: Persib--

Fitrah Maulana mengaku senang bisa bersama-sama rekannya mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20.

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas. Saya merasa dapat banyak pelajaran dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik selama di sini," ungkap Fitrah Maulana dilansir dari laman resmi Persib.

Meski demikian, Fitrah Maulana mengaku sempat mendapatkan kendala di awal gabung pemusatan latihan timnas Indonesia U-20.

Terutama soal taktik dan adaptasi di awal pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 yang dimulai sejak 30 Desember 2023 lalu.

Salah satu adaptasi taktik yang sempat membuatnya mendapatkan kendala yaitu soal penjaga gawang yang seperti seorang gelandang.

"Di sini lebih ke build-up dari bawah sampai ke depan, itu dimulai dari penjaga gawang,” ujarnya. 

“Seperti gelandang, penjaga gawang harus bisa memainkan bola. Kami juga dapat latihan pembentukan dan penguatan otot, agar lebih kuat," kata kiper muda Persib ini.

Di awal-awal latihan bersama timnas Indonesia U-20, Fitrah Maulana cukup kesulitan karena taktik kiper yang melakukan build-up tersebut.

"Memang, di awal latihan itu menurut saya cukup sulit, tapi saya beradaptasi dan lama kelamaan menjadi bisa dan terbiasa," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: