Catat! Calon Mahasiswa Baru yang Lulus SNBP 2024 Tidak Bisa Daftar SNBT 2024 dan Jalur Mandiri, Kenapa?

Catat! Calon Mahasiswa Baru yang Lulus SNBP 2024 Tidak Bisa Daftar SNBT 2024 dan Jalur Mandiri, Kenapa?

Catat! Calon mahasiswa baru yang lulus SNBP 2024 Tidak Bisa Daftar SNBT 2024 dan Jalur Mandiri.-pixabay-

Catat! Calon Mahasiswa Baru yang Lulus SNBP 2024 Tidak Bisa Daftar SNBT 2024 dan Jalur Mandiri

RADARTASIK.COM - Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 akan dibuka mulai tanggal 14 hingga 28 Februari 2024.

Bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNBP 2024, simak ketentuan umum dan ketentuan tambahan SNBP 2024 berikut ini.

Calon mahasiswa baru yang dapat mendaftar SNBP 2024 adalah siswa kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2024 dan masuk sebagai siswa eligible.

Untuk diketahui, siswa eligible merupakan pendaftar yang sudah memenuhi kualifikasi untuk mengikuti pendaftaran SNBP 2024.

BACA JUGA:Ular Masuk Rumah? Begini Tips Mengatasinya Menurut Anggota Damkar Kota Banjar

Berdasarkan informasi yang disampaikan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kemdikbudristek, terdapat ketentuan umum dan ketentuan tambahan SNBP 2024 yang harus dipatuhi oleh calon mahasiswa baru.

Ketentuan umum SNBP 2024

SNBP 2024 merupakan jalur masuk PTN berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor serta prestasi akademik dan prestasi non akademik.

Adapun prestasi akademik maupun non akademik calon mahasiswa baru yang akan dinilai pada SNBP 2024 yaitu tiga prestasi terbaik.

BACA JUGA:Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Maret 2024, Ini yang Harus Diperhatikan

Kemudian, sekolah yang menikutsertakan siswanya pada pendaftaran SNBP 2024 harus memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan rapor siswa eligible di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dengan benar dan valid.

Selanjutnya, sekolah harus mempunyai akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Sekolah untuk pengisian PDSS. Selain itu, siswa juga harus mempunyai akun SNPMB Siswa agar bisa mengikuti pendaftaran SNBP 2024.

Perlu diketahui, untuk registrasi akun SNPMB Sekolah dan registrasi akun SNPMB Siswa dapat dilakukan secara online melalui website resmi SNPMB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: