Jelang KIP Kuliah 2024 Dibuka, Mari Ketahui Keunggulan KIP Kuliah Dibandingkan dengan Beasiswa Lain

Jelang KIP Kuliah 2024 Dibuka, Mari Ketahui Keunggulan KIP Kuliah Dibandingkan dengan Beasiswa Lain

Jelang KIP Kuliah 2024 dibuka, mari ketahui keunggulan KIP Kuliah dibandingkan dengan beasiswa lain.-kip kuliah-

Jelang KIP Kuliah 2024 Dibuka, Mari Ketahui Keunggulan KIP Kuliah Dibandingkan dengan Beasiswa Lain

RADARTASIK.COM - Pendaftaran Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2024 akan segera dibuka dalam waktu dekat. Program KIP Kuliah menjadi salah satu program bantuan biaya pendidikan yang paling banyak dicari oleh calon mahasiswa baru, baik itu PTN maupun PTS.

Alasan KIP Kuliah banyak diincar oleh calon mahasiswa baru yaitu karena program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah ini dapat menjamin keberlangsungan proses belajar di perguruan tinggi.

Mahasiswa penerima program KIP Kuliah tidak perlu khawatir memikirkan biaya kuliah karena biaya kuliah dari semester awal hingga semester akhir telah ditanggung oleh pemerintah.

Bahkan, mahasiswa penerima KIP Kuliah akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk kegiatan perkuliahan maupun untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA:Baru Angkutan Gratis di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Ini Jadwalnya

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan program KIP Kuliah ini, pendaftaran KIP Kuliah 2024 saat ini sedang ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa baru.

Perlu diketahui, pendaftaran program KIP Kuliah 2024 hanya berlaku untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun ke perguruan tinggi swasta.

Karena, mahasiswa aktif ataupun mahasiswa on going saat ini masih belum bisa mendaftar program KIP Kuliah.

Untuk itu, calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024, untuk tidak melewatkan kesempatan untuk mendaftar program KIP Kuliah 2024.

BACA JUGA:Formasi Penerimaan ASN dan PPPK di Garut Masih Dipertimbangkan, ini Rencananya

Adapun persyaratan utama untuk bisa mendaftar program KIP Kuliah 2024 yaitu calon mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik namun memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi.

Selain itu, persyaratan calon penerima KIP Kuliah yaitu telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos RI). Calon penerima KIP Kuliah juga dapat melampirkan kartu KIP dan KKS untuk memperkuat persyaratan pendaftaran.

Lalu pertanyaannya, apa saja keunggulan yang ditawarkan program KIP Kuliah 2024?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web kip k