Kabar Gembira Bagi Camaba! UKT Unpad Tahun 2024 Tidak Ada Kenaikan, Paling Rendah Rp500 Ribu

Kabar Gembira Bagi Camaba! UKT Unpad Tahun 2024 Tidak Ada Kenaikan, Paling Rendah Rp500 Ribu

Kabar gembira bagi camaba! UKT Unpad tahun 2024 tidak ada kenaikan, paling rendah Rp500 ribu.-ig unpad-

Kabar Gembira Bagi Camaba! UKT Unpad Tahun 2024 Tidak Ada Kenaikan, Paling Rendah Rp500 Ribu

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru (camaba) yang ingin melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) favorit yang ada di Indonesia yakni Universitas Padjadjaran (Unpad). Sebab, uang kuliah tunggal (UKT) di Unpad tahun 2024 tidak ada kenaikan.

Tentunya, tidak ada kenaikannya UKT di Unpad tahun 2024 ini menjadi kabar yang baik bagi calon mahasiswa baru yang berminat memilih Unpad pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024.

Warek Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief S. Kartasasmita menyampaikan bahwa pada seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 ini, Unpad telah berupaya menghadirkan sejumlah kebijakan yang berpihak kepada calon mahasiswa baru.

Lebih lanjut, Arief S. Kartasasmita menegaskan program keberpihakan kepada calon mahasiswa baru bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat agar semakin banyak yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:Mengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Arief S. Kartasasmita menjelaskan terdapat empat program keberpihakan Unpad pada seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 di antaranya sebagai berikut:

Pertama, Unpad menghadirkan beasiswa bagi peserta berkebutuhan khusus atau difabel yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Kedua, Unpad menyediakan program undangan bagi calon mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Ketiga, Unpad menyediakan undangan bagi siswa berprestasi dari kalangan keluarga yang belum pernah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:Penuh Kejutan, Bojan Hodak Coba Taktik Baru Persib saat Latihan, Akan Dipakai saat Uji Coba Lawan Dewa United

Keempat, Unpad menyediakan undangan bagi siswa yang sekolahnya belum terepresentasikan di Unpad.

Dengan adanya kebijakan keberpihakan tersebut, calon mahasiswa baru yang memiliki kebutuhan khusus memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendaftar di semua program studi (prodi) yang ada di Unpad.

Meskipun kesempatan masuk Unpad terbuka lebar, Arief S. Kartasasmita meminta kepada calon mahasiswa baru untuk memilih program studi yang sesuai dengan minat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: