DinsosP3A Lakukan ini kepada Pria Paruh Baya yang Terlantar di Kota Banjar

DinsosP3A Lakukan ini kepada Pria Paruh Baya yang Terlantar di Kota Banjar

Pria paruh baya yang terlantar di Kota Banjar diajak pulang oleh keponakannya, Rabu 17 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.com--

DinsosP3A Lakukan ini kepada Pria Paruh Baya yang Terlantar di Kota Banjar 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Seorang pria paruh baya bernama Mohamad Soleh (51) warga Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, ditemukan terlantar oleh warga Parungsari, Kota Banjar di dekat sebuah sekolah dalam keadaan sakit. 

Warga sekitar pun langsung berinisiatif membawa pria tersebut ke Puskesmas Banjar III untuk diperiksa kesehatannya oleh tim medis

Setelah itu, pria paruh baya tersebut dibawa ke rumah perlindungan sosial (RPS) DinsosP3A Kota Banjar untuk tinggal sementara sambil menunggu pihak keluarganya datang. 

BACA JUGA:USIR DINGIN dengan 8 Minuman Hangat Ini, Cocok Diminum Saat Musim Hujan

"Iya betul yang bersangkutan ada indikasi ke arah ODGJ, sudah dua hari di sini (RPS)," ujar KadinsosP3A Kota Banjar, Hani Supartini melalui sekretaris, Tata Bagja, Rabu 17 Januari 2024. 

Selama berada di RPS yang bersangkutan berperilaku baik dan bisa diajak berkomunikasi. Sehingga dilakukan penelusuran mencari tahu pihak keluarganya. 

Beruntung tidak berselang lama akhirnya ada respon dari pihak keluarganya untuk menjemput yang bersangkutan pulang ke rumah. 

"Kita telusuri pihak keluarganya, ternyata ada respon yang baik dari keponakan yang bersangkutan," terangnya. 

BACA JUGA:Terungkap Kenapa David da Silva Sukai Sosok Gorilla, Ternyata Ini Rahasianya Sangat Tajam di Persib

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya, ternyata yang bersangkutan pernah pesantren di daerah Limbangan, Garut namun keluar.

Hingga akhirnya ditemukan oleh warga Parungsari, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, kemungkinan datang ke Kota Banjar nebeng naik mobil. 

"Alhamdulillah tadi sudah dijemput sama keponakannya, mau dibawa pulang, diurus," pungkasnya. 

Keponakan yang bersangkutan, Ivan didampingi sang istri berterima kasih banyak kepada DinsosP3A Kota Banjar yang telah merawat pak Soleh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: