Rasio Gol Lautaro Martinez di Inter Milan: Di Atas Milito dan Etoo, Masih Kalah dari Ibrahimovic dan Vieri

Rasio Gol Lautaro Martinez di Inter Milan: Di Atas Milito dan Etoo, Masih Kalah dari Ibrahimovic dan Vieri

Lautaro Martinez-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Rasio gol Lautaro Martinez di Inter Milan masih di atas Milito dan Etoo, namun masih kalah bila dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic dan Vieri.

Lautaro Martinez berhasil sudah mencetak satu gol setiap 85 menit bermain di Serie A musim ini, memimpin sebagai Capocannoniere dengan 18 gol dalam 18 pertandingan. 

Dua golnya dalam kemenangan Inter Milan 5-1 atas Monza semakin mengukuhkan posisinya sebagai striker terbaik di Serie A pada musim 2023-24. 

Rekor mentereng ini membuat Sky Sport Italia kemudian membandingkan statistiknya dengan striker Inter Milan terdahulu seperti Vieri, Milito, dan Mauro Icardi.

BACA JUGA:SEJARAH DUNIA: Siapa Sangka, John F Kennedy Punya Penyakit Punggung Akut yang Hampir Merenggut Nyawanya

Lautaro ternyata memiliki rasio gol per menit ketiga terbaik dengan catatan satu gol setiap 131 menit sejak bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2018, namun masih klah dari Ibrahimovic dan Vieri 

Hingga sejauh ini, Lautaro Martinez sudah mencetak gol dalam 77 pertandingan bersama Inter Milan, mencapai tingkat keberhasilan membobol gawang lawan hingga 40%. 

Hanya Zlatan Ibrahimovic yang memiliki catatan lebih dengan persentase sebesar 50%, dan Vieri dengan 55%, menunjukkan kedua pemain memiliki setidaknya satu gol yang lebih banyak dibandingkan Lautaro Martinez.

Namun, Lautaro memiliki statistik yang superior dibandingkan penyerang legendaris Inter Milan lainnya seperti Mauro Icardi, Milito, Hernan Crespo, serta Samuel Eto'o. 

BACA JUGA:Tak Rela Pemainnya Pindah Gratis ke Inter Milan, Presiden Napoli Akan Jadikan Piotr Zielinski Cadangan Mati

Legenda Inter Milan, Beppe Bergomi juga belum menganggap Lautaro sehebat Diego Milito yang disebutnya sebagai striker terbaik dalam sejarah klub. 

Bergomi melihat belum ada yang bisa mendekati kontribusi Milito yang berhasil membawa treble Inter pada 2009-10 silam. 

Menurut mantan bintang AC Milan, Alessandro Costacurta, Lautaro juga tak sebaik Christian Vieri yang tetap menjadi penyerang terbaik Inter sepanjang sejarah untuknya.

Berikut statistik striker Legendaris Inter Milan dibandingkan dengan Lautaro Martinez dikutip dari Tuttomercato:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato