Calon Maba Harus Tahu! 5 Jurusan di UIN Bandung yang Cocok untuk Siswa Lulusan IPS, Salah Satunya Jurnalistik

Calon Maba Harus Tahu! 5 Jurusan di UIN Bandung yang Cocok untuk Siswa Lulusan IPS, Salah Satunya Jurnalistik

Calon maba harus tahu! 5 jurusan di UIN Bandung yang cocok untuk siswa lulusan IPS, salah satunya Jurnalistik.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Calon Maba Harus Tahu! 5 Jurusan di UIN Bandung yang Cocok untuk Siswa Lulusan IPS, Salah Satunya Jurnalistik

BANDUNG, RADARTASIK.COM - UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau yang dikenal dengan UIN Bandung memiliki beberapa jurusan yang cocok bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari jurusan IPS.

UIN Bandung memiliki 48 program studi (Prodi) pada jenjang sarjana yang terdiri dari 9 fakultas. UIN Bandung menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit yang ada di Kota Bandung.

Adapun salah satu jurusan di UIN Bandung yang cocok untuk siswa lulusan IPS yaitu Jurusan Jurnalistik. Jurusan Jurnalistik UIN Bandung berada di Fakultas dakwah dan Komunikasi (FDK).

Jurusan Jurnalistik sangat cocok untuk calon mahasiswa baru dari jurusan IPS karena jurusan tersebut berhubungan dengan pengetahuan sosial.

BACA JUGA:PSS Sleman Menang Besar 6-0 dalam Uji Coba dengan Tim Ini, Skuad Risto Vidakovic Semakin Menjanjikan

Jurusan Jurnalistik UIN Bandung banyak diminati calon mahasiswa baru pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 lalu.

Perlu diketahui, lulusan Jurusan Jurnalistik UIN Bandung memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Sarjana Jurnalistik dapat berkarir sebagai dosen, peneliti, hingga analis.

Selain itu, lulusan Jurusan Jurnalistik dapat menjadi praktisi di media massa seperti wartawan, redaktur, reporter, editor, penulis naskah, hingga produser film atau TV.

Selain Jurusan Jurnalistik, UIN Bandung memiliki beberapa jurusan yang cocok untuk siswa lulusan IPS di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Apa Saja Syarat untuk Bisa Daftar KIP Kuliah? Calon Mahasiswa Baru Harus Tahu!

1. Jurusan Sosiologi UIN Bandung

Jurusan Sosiologi UIN Bandung berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip). Jurusan Sosiologi sangat cocok untuk siswa lulusan IPS, karena jurusan ini mendalami bidang sosial terutama untuk membantu memecahkan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Adapun prospek kerja Jurusan Sosiologi di antaranya dosen, sosiolog, peneliti, hingga politikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber