AC Milan Tekuk AS Roma 3-1, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

AC Milan Tekuk AS Roma 3-1, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Jose Mourinho-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARASIK.COM - Jose Mourinho tak pernah menang melawan Stefano Pioli usai AC Milan tekuk AS Roma 3-1 di San Siro dini hari tadi. 

Stefano Pioli menunjukkan rekor yang mengesankan saat berhadapan dengan Jose Mourinho, yang selalu berhasil mengalahkan sebagian besar pelatih yang dihadapinya, setidaknya dalam empat kali pertemuan. 

Namun, Stefano Pioli menjadi pengecualian, karena pelatih AC Milan ini mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertemuan sejak 2021 dengan Mourinho.

Menariknya, dari 35 pelatih yang tidak pernah berhasil dikalahkan oleh Mourinho sepanjang kariernya, hanya Kjetil Knutsen yang mendekati prestasi Pioli. 

BACA JUGA:Apakah Sariawan Gejala Kanker Lidah? Ini Perbedaannya Sariawan dengan Kanker Lidah

Knutsen mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertemuan dengan Jose Mourinho, semuanya terjadi saat ia melatih Bodo/Glimt.

Saat berbicara dalam konferensi pers, Pioli mengungkapkan rahasia mengalahkan AS Roma dengan menggunakan strategi serangan balik. 

Ia sengaja meminta anak asuhnya bermain lebih menunggu saat menjamu AS Roma untuk meminimalisir ancaman yang datang dari Lukaku dan El Shaarawy.

“Bermain melawan Roma dengan formasi 3-5-2, kami membuat full-back dan pemain sayap bekerja keras,” kata Pioli dikutip dari Football Italia. 

BACA JUGA:Tidak Disangka, Ini Manfaat Aktivitas Fisik untuk Kesehatan Tubuh dan Mental, Apa Saja?

“Kami mencoba untuk menunggu sampai mereka menyerang, karena jika tidak, maka akan memberikan ruang bagi El Shaarawy dan Lukaku,” lanjutnya. 

“Ini adalah hal-hal kecil yang perlu ditingkatkan, saya pikir kami secara keseluruhan seimbang secara taktik,” terangnya.

Tentang kemungkinan merekrut bek di jendela transfer Januari, Pioli menyatakan bahwa klub sedang bekerja dan akan melihat peluang yang muncul. 

“Klub tahu ada beberapa persyaratan, mereka sedang bekerja. Kami akan melihat apakah ada peluang yang bisa kami ambil untuk mengisi kekosongan yang disebabkan oleh cedera,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia