AC Milan Dikalahkan oleh Penalti Kontroversial, Leao Protes di Media Sosial, Ini Tanggapan Pemain Atalanta

AC Milan Dikalahkan oleh Penalti Kontroversial, Leao Protes di Media Sosial, Ini Tanggapan Pemain Atalanta

Rafael Leao-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Merasa AC Milan dikalahkan oleh penalti kontroversial di Coppa Italia, Rafael Leao protes di media sosial, dan ini tanggapan pemain Atalanta, Marten de Roon.

Rafael Leao menyampaikan kekecewaannya melalui media sosial terkait keputusan penalti kontroversial yang menyebabkan AC Milan tersingkir dari Coppa Italia oleh Atalanta dini hari tadi. 

Meskipun AC Milan unggul terlebih dahulu melalui tembakan Rafael Leao, Teun Koopmeiners menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam waktu semenit melalui eksekusi penalti yang menuai kontroversi. 

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Atalanta atas pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Alex Jimenez terhadap Aleksei Miranchuk.

BACA JUGA:Gus Baha Bagikan Amalan Anti Miskin, Cukup Baca 1 Kali Ketika Ingat, Fadilahnya Hidup Sejahtera!

Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa Alex Jimenez telah menguasai bola lebih dulu, dan kontak dengan Aleksei Miranchuk terjadi setelah gelandang Atalanta itu sudah terjatuh. 

Para pakar wasit sepakat bahwa penalti tersebut tidak beralasan, yang memicu protes dari Leao di media sosial, yang juga mempertanyakan mengapa VAR tidak membatalkannya.

Leao terliha memposting ulang cuplikan benturan yang terjadi antara Alex Jimenez dan Aleksei Miranchuk yang membuat Atalanta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama     

Di sisi lain, muncul tanggapan berbeda dari pemain Atalanta, Marten De Roon, yang terlibat dalam tabrakan keras dengan pemain AC Milan. 

BACA JUGA:Geger, Warga Panyingkiran Kota Tasikmalaya Temukan Jasad Pria di Kamar Kontrakan

Wasit tidak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran, padahal tabrakan keras tersebut memaksa kedua pemain meninggalkan lapangan sebelum jeda, dan Marten De Roon bahkan bercanda tentang kejadian tersebut di media sosial X.

Dia menulis, “Patah jari saat melawan Roma, dan KO saat melawan AC Milan.” 

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga menyoroti kontroversi terkait VAR, terutama pada keputusan penalti yang diberikan kepada Atalanta di babak pertama. 

"Sulit untuk membahas VAR, tapi itu bukan penalti karena pemain kami yang menguasai bola lebih dulu. Pemain Atalanta sudah terjatuh sebelum terjadi kontak," kecam Pioli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia