Lokasi Parkir di Stasiun Kereta Cepat yang Aman, Tarif Hanya Sebegini

Lokasi Parkir di Stasiun Kereta Cepat yang Aman, Tarif Hanya Sebegini

Ini lokasi parkir di Stasiun Kereta Cepat yang aman. Tarif Rp 5.000 untuk satu jam pertama.-KCIC-

Lokasi Parkir di Stasiun Kereta Cepat yang Aman, Tarif Hanya Sebegini

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Perjalanan Jakarta - Bandung dengan menggunakan kereta cepat Whoosh sangat singkat.

Kondisi ini membuat banyak penumpang kereta cepat Whoosh yang bepergian di antara Jakarta dan Bandung hanya dalam satu hari.

Untuk mengakomodir budaya baru tersebut, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan fasilitas park and ride alias lokasi parkir di stasiun kereta cepat yang aman.

BACA JUGA: Berapa Harga OPPO Reno 7 Hingga Reno 10 Jelang Rilis Reno 11 Series Januari 2024

BACA JUGA: Apakah Galaxy S23 Turun Harga Usai Pengumuman Perilisan Galaxy S24 pada 18 Januari 2024? Yuk Cek

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan sekitar 48% penumpang kereta cepat adalah masyarakat yang sebelumnya memakai kendaraan pribadi untuk menuju Jakarta atau Bandung.

Menurut dia, saat ini banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh pagi dari Halim. Kemudian berlibur di Bandung dan kembali ke Jakarta di malam hari.

Karena itulah, fasilitas Park and Ride yang nyaman diperlukan agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi massal ini.

”Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan sendiri ke Bandung dan cukup memanfaatkan fasilitas parkir yang nyaman dan aman yang telah KCIC sediakan,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: CARA Paul Munster Bangkitkan Persebaya Luar Biasa dan Sangat Rasional, Ini Paparannya

BACA JUGA: Kapan KUR 2024 Dibuka? Simak Syarat Pengajuan KUR BRI!

KCIC menyediakan fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitas 107 mobil dan 220 motor.

Sedangkan fasilitas Park and Ride di Stasiun Bandung dan Stasiun Padalarang telah tersedia di area parkir stasiun PT KAI (Kereta Api Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: