Andrea Gervasoni: Bastoni Sengaja Memukul Bek Lawan, Gol Inter Milan Seharusnya Dianulir

Andrea Gervasoni: Bastoni Sengaja Memukul Bek Lawan, Gol Inter Milan Seharusnya Dianulir

Momen Alessandro Bastoni melakukan pelanggaran terhadap Duda saat Inter Milan menalukkan Verona 2-1-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM -  Wasit Serie A, Andrea Gervasoni menyebut “Bastoni sengaja memukul bek lawan, gol Inter Milan seharusnya dianulir” saat hadir di studio DAZN.

Dalam program Open Var di DAZN, Andrea Gervasoni mengomentari pelanggaran kontroversial bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, terhadap Duda saat Nerazzurri menang dramatis 2-1 menghadapi Verona.

Alessandro Bastoni berjanji akan menganalisis mengapa VAR tidak melakukan peninjauan terhadap pelanggaran yang dilakukan Bastoni dan menganggap gol Inter Milan seharusnya dianulir.

"Kami akan menganalisis insiden ini dengan cermat untuk memahami kegagalan intervensi VAR," kata Andrea Gervasoni, yang juga menjadi asisten Gianluca Rocchi, seperti yang dikutip dari Tuttumercato.

BACA JUGA:MENARIK! Nokia Alpha Pro 5G 2024 dengan Kamera 108MP dan Layar Super AMOLED

“Apakah itu kesalahan? Tentu saja, itu adalah gol yang seharusnya dianulir,” lanjutnya. 

“Setelah mendengarkan rekamannya, kami perlu berbicara dengan wasit VAR, Luigi Nasca untuk memahami apakah mereka menganggap tindakan Bastoni sebagai adu badan, padahal Bastoni sengaja memukul bek lawan dengan tubuhnya. Keputusan lainnya sudah tepat," tambahnya.

Ada beberapa kesalahan besar dari VAR musim ini, dan salah satunya melibatkan Luigi Nasca, ia juga tidak melakukan intervensi atas pelanggaran yang jelas oleh Samuel Iling Junior terhadap Cyril Ngonge pada hasil imbang 1-1 antara Juventus dan Bologna.

Kegagalan VAR dalam melakukan peninjauan merupakan insiden kedua yang melibatkan Inter Milan yang berakibat mereka berhasil mencetak gol penentu dalam beberapa minggu terakhir. 

BACA JUGA:GEBRAKAN Paul Munster di Persebaya Mulai Terasa, Terapkan Hal Baru Lebih Profesional dalam Latihan Bajol Ijo

Sebelumnya, bek Inter Milan Yann Bisseck juga lolos dari peninjauan VAR, meskipun terlihat menekan Kevin Strootman menjelang terciptanya gol penyeimbang Nerazzurri saat menghadapi Genoa.

Gervasoni selanjutnya mengumumkan langkah-langkah untuk Luigi Nasca yang dikabarkan akan diskors dari tugas Serie A dan diturunkan ke Serie B selama beberapa minggu.

"Seperti di semua tim, ada momen-momen rumit, jadi kami harus tetap tenang dan terus bekerja,” ucapnya. 

“Kami ingin memberi mereka ketenangan pikiran, bertugas ke Serie B, seperti yang selalu terjadi pada wasit, asisten, dan berbagai pemain, untuk memulihkannya selama sisa musim ini dan mari kita lihat bagaimana reaksinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato