Fabio Capello: AC Milan Harus Konsisten, Inter Milan Bisa Terlena karena Pujian

Fabio Capello: AC Milan Harus Konsisten, Inter Milan Bisa Terlena karena Pujian

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Fabio Capello menyarankan AC Milan harus konsisten sampai akhir musim untuk membuka peluang scudetto karena Inter Milan bisa terlena karena pujian.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Fabio Capello menyoroti pentingnya AC Milan meraih gelar Liga Europa musim ini sambil terus mengejar posisi Inter Milan sebagai pemuncak klasemen.

"Musim ini akan dianggap positif jika ada trofi yang ditambahkan, terutama jika itu adalah trofi Eropa,” kata Capello. 

“Di liga, mengejar posisi puncak klasemen adalah suatu keharusan, namun perlu juga memperhatikan kandidat dari zona Liga Champions lainnya yang banyak dan tangguh," lanjutnya.

BACA JUGA:NAMA-NAMA Korban Tabrakan Kereta Api Turangga dengan KRL Bandung Raya, Ada dari Tasikmalaya, Garut dan Ciamis

Capello juga memuji Luka Jovic, pemain baru AC Milan yang kembali produktif yang akan menciptakan persaingan sehat dengan Oliver Giroud. 

Namun, ia juga menyarankan AC Milan untuk mencari pemain depan yang sudah matang di bursa transfer Januari ini.

"Milan telah mendapatkan kembali pemain yang mereka rekrut musim panas lalu. Belakangan ini, dia (Luka Jovic) mencetak gol dan tampil bagus,” ujarnya. 

“Jika performanya terus seperti ini, itu akan menjadi penting bagi dirinya, tim, dan persaingan sehat dengan Giroud. Kami juga perlu melihat pasar untuk merekrut pemain yang sudah siap dan belum menetap di Serie A," tambahnya.

BACA JUGA:Tasikmalaya Punya, Destinasi Wisata Taraju Tawarkan Pemandangan Alam Mempesona, Apa Saja Keunggulannya?

Terakhir, Capello berbicara tentang scudetto dan meminta AC Milan tampil konsisten hingga akhir musim karena ia percaya Inter Milan akan terlena dengan pujian yang mereka terima.

"Jujur, poin dari Inter dan Juventus sudah cukup banyak. Namun, kejuaraan ditentukan pada musim semi, Rossoneri harus tetap konsisten dan berharap rival-rival mereka tergelincir,” tuturnya. 

“Inter dan Juventus siap meraih gelar, tetapi Nerazzurri mungkin kehilangan sedikit kestabilan dan determinasi karena pujian yang diberikan kepada mereka,” ucapnya. 

“Terkadang, kita cenderung sedikit terlena, meski semakin sulit bagi Juventus, Allegri selalu menguasai situasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport