Kenapa Pemain Persib Dilarang Gendut, Ini Jawabannya Menurut Bojan Hodak, Termasuk Risiko-Risikonya

Kenapa Pemain Persib Dilarang Gendut, Ini Jawabannya Menurut Bojan Hodak, Termasuk Risiko-Risikonya

Para pemain Persib saat berlatih fisik beberapa waktu lalu. Usai liburan latihan bersam, para pemain Persib dilarang gendut oleh Bojan Hodak. Foto: Persib--

“Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera, ini masalah besar,” sebut pelatih asal Kroasia itu. 

Sebelumnya, pelatih fisik Persib Miro Petric yakin para pemain Persib akan professional menjaga kondisi kebugaran saat libur latihan bersama.

Miro Petric mengatakan tidak mudah untuk mempertahankan ketahanan fisik tetap stabil dengan gaya permainan sepak bola Indonesia yang mengandalkan fisik.

Setelah menjalani 16 pertandingan bersama Persib, Miro Petric menyebut telah menemukan talenta-talenta bagus dari pemain Indonesia. 

Miro melihat pemain lokal yang ada mampu bermain dengan penuh kerja keras dan bermain dengan cepat.

Kata Miro Petric, hal itu menjadi alasan dirinya sangat antusias bersama Persib untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia.

''Pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,'' katanya. 

Lebih lanjut, Miro Petric mengungkapkan perbedaan Liga Indonesia dan Liga Malaysia sangat minor. Menurutnya, beberapa klub di Liga Indonesia memiliki gaya bermain yang lebih taktikal namun tetap lebih dominan mengandalkan fisik.

Meskipun demikian, mantan Asisten Pelatih Kuala Lumpur FC itu melihat gaya bermain Liga Indonesia dan Liga Malaysia hampir sama.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: