Wisata Islami, Ini Wahana Menarik yang Ditawarkan Cicalengka Dreamland Bandung, Tertarik untuk Mencoba?

Wisata Islami, Ini Wahana Menarik yang Ditawarkan Cicalengka Dreamland Bandung, Tertarik untuk Mencoba?

Wisata islami, ini wahana menarik yang ditawarkan Cicalengka Dreamland Bandung, tertarik untuk mencoba?-google-

Wisata Islami, Ini Wahana Menarik yang Ditawarkan Cicalengka Dreamland Bandung, Tertarik untuk Mencoba?

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Destinasi wisata Cicalengka Dreamland Kabupaten Bandung menghadirkan konsep wisata islami. Di sana, terdapat berbagai spot foto bernuansa Islam seperti tangga suga, pintu surga, hingga dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Qur'an.

Selain menawarkan konsep wisata islami, Cicalengka Dreamland memiliki wahana menarik yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung. Adapun, wahana menarik yang ditawarkan Cicalengka Dreamland di antaranya flying fox, wahana sarang burung, playground, hingga spot foto balon udara terbang.

Menariknya, wahana flying fox yang terdapat di destinasi wisata Cicalengka Dreamland menjadi yang terpanjang di Indonesia dan bahkan ketiga di ASEAN. Flying fox yang terdapat di sana memiliki panjang lintasan hingga 720 m.

Dengan adanya flying fox terpanjang di Indonesia itu, Cicalengka Dreamland menjadi daya tarik wisatawan dari Kabupaten Bandung bahkan dari luar Jawa Barat. Sambil menikmati wahana flying fox, wisatawan dapat menikmati keindahan perbukitan di sekitar Cicalengka Dreamland.

BACA JUGA:Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon Albasia

Kemudian, playground yang terdapat di destinasi wisata Cicalengka Dreamland dapat dinikmati oleh anak-anak. Dengan demikian, destinasi wisata yang beralamat di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung ini sangat ramah untuk anak-anak.

Cicalengka Dreamland bisa menjadi salah satu tempat berlibur bersama keluarga pada momen tahun baru atau libur lebaran. Konsep wisata bernuansa islami ini dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung.

Wisatawan yang ingin menikmati liburan di Cicalengka Dreamland disarankan untuk datang pada waktu sore atau pagi hari. Wisatawan tidak direkomendasikan untuk datang pada siang hari demi menghindari sengatan panas matahari mengingat letak destinasi wisata ini terdapat di kawasan bukit.

Alasan Cicalengka Dreamland hadirkan konsep islami

BACA JUGA:Edukasi untuk Anak, Ini Rekomendasi Museum di Jawa Barat yang Cocok untuk Sarana Belajar, No 2 Museum Geologi

Cicalengka Dreamland menjadi salah satu wisata bernuansa islami yang terdapat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini terbilang unik apalagi lokasinya berada di perbukitan.

Selain itu, letak Cicalengka Dreamland berdekatan dengan Curug Cinulang, Bandung. Dengan demikian, di sekitar destinasi wisata ini terdapat banyak potensi alam yang melimpah.

Menurut Humas Cicalengka Dreamland, alasan Cicalengka Dreamland hadirkan konsep islami yaitu bertujuan untuk mengenalkan Islam ke masyarakat luas. Tentu, para pengunjung yang datang ke Cicalengka Dreamland akan melihat konsep-konsep islami yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar